Ringankan Beban Belajar Daring Anak-Anak Pesisir, Polairud Bantu Fasilitas Wifi dan Buku Gratis

- 1 Oktober 2020, 15:38 WIB
Polairud Polda Jatim /

PORTALSURABAYA.com - Di tengah pandemi covid 19, belajar mengajar harus dilakukan di rumah (school from home). Untuk melaksanakan school from home, kuota internet menjadi kebutuhan yang harus tersedia. Lalu, bagaimana dengan masyarakat yang kurang mampu? Membeli kuota internet terasa berat, di samping beban ekonomi?

Guna meringankan beban belajar bagi siswa di wilayah pesisir, Dirpolairud Polda Jatim membantu memberikan fasilitas pembajalaran daring dan wifi bagi siswa di wilayah pesisir Desa Tanjungan, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga: Anak Buah Mundur, Kapolres Sering Beri Teguran Keras

Hal ini dilakukan dalam acara yang bertajuk 'Polairud Peduli Pendidikan Masyarakat Pantai dan Pesisir', yang digelar Dirpolairud Polda Jatim, Rabu (1/10/2020). Acara yang dihadiri oleh Dirpolairud Polda Jatim Kombas Pol Arnapi beserta pejabat utama Poldaairud juga hadir Kepala Desa Tanjungan, Zainal Arifin beserta jajarannya.

Selain memfasilitasi pembelajaran daring dan WiFi gratis, Polairud Polda Jatim juga memberi menyediakan materi buku bacaan melalui pondok baca dan juga membagikan masker gratis.

 Adanya internet gratis, tentu saja sangat membantu mereka untuk mendukung pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid-19.

"Kami mencoba membantu masyarakat pesisir untuk adik-adik kita yang melaksanakan pembelajaran dengan menyediakan sarana internet, agar dapat belajar secara daring," ujar Dirpolairud Polda Jatim Kombes Pol Arnapi, (1/10/2020).

Arnapi menambahkan, disini kurang lebih ada sekitar 250 siswa SD yang membutuhkan jaringan dalam polres belajar di musim pandemi Covid19.**

 

Halaman:

Editor: Argo Santoso


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X