Viral, Satgas Covid-19 Kota Surabaya Dilumuri Kotoran Manusia Oleh Isteri Pasien

- 1 Oktober 2020, 15:06 WIB
Satgas Covid-19 Surabaya dengan bercak kotoran manusia. Foto: Ist /


PORTALSURABAYA.com - Kejadian tidak mengenakan kembali menghinggapi Petugas Satgas Covid-19 di Surabaya. Kali ini perlakuan buruk dan tidak menyenangkan terjadi pada salah seorang Satgas Covid-19 Surabaya saat menjemput pasien positif Covid-19.

Petugas Satgas Covid-19 Kota Surabaya memperlihatkan bagaimana pakaian hazmatnya dilumuri oleh kotoran manusia oleh isteri pasien yang akan dijemputnya tersebut.

Peristiwa ini menjadi perhatian setelah beredarnya foto seorang petugas berseragam hazmat memperlihatkan bercak kotoran manusia dibaju APD nya tersebut.

Peristiwa ini juga dibenarkan oleh Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara saat bertemu dengan PORTALSURABAYA, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga: Pentingnya Menjaga Keamanan Akun ShopeePay, Simak Caranya

Febri mengatakan, pihaknya memastikan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (29/9/2020), di daerah Rusun Bandarejo, Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya.

"Iya kemarin kejadiannya," kata Febri kepada PORTALSURABAYA, Rabu (30/9/2020).

Menurut Febri, aksi pelumuran kotoran itu dilakukan oleh istri salah seorang pasien positif Covid-19. Aksi tak terduga itu terjadi saat petugas hendak menjemput pasien tersebut, untuk dibawa ke rumah sakit. Sebab, pasien tersebut memiliki komorbid.

Ia melanjutkan, meski mendapat perlakukan tidak menyenangkan, petugas tetap melakukan evakuasi terhadap pasien tersebut. Petugas tidak melakukan perlawanan dan berusaha memaklumi peristiwa itu.

Baca Juga: Santri di Cabuli Anak Kiai, Korban Stres karena di Investigasi Berkali-kali

Halaman:

Editor: Argo Santoso


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X