Eri Cahyadi Janjikan Hal Ini Pada Para Seniman, Salah Satunya Gedung Kesenian

- 1 Oktober 2020, 09:31 WIB
Para seniman dan pelaku seni gruduk posko pemenangan di Jl. Kutai Surabaya, pada Rabu (30/09/2020) /

PORTALSURABAYA – Musim pilkada banyak para calon mengumbar janji dan visi misinya untuk memenangkan pilkada. Termasuk salah satunya Eri Cahyadi yang di gruduk oleh para seniman dan pelaku seni di posko pemenangan Jl. Kutai Surabaya, pada Rabu (30/09/2020).

Para seniman dan pelaku seni tersebut menceritakan kondisi seniman di Kota Surabaya terkait wadah dan panggung serta branding diri agar seluruh seniman dan pelaku seni Surabaya lebih di kenal.

Menanggapi hal tersebut Eri Cahyadi kemudian memberikan solusi dan meminta para seniman tradisinonal dan kontemporer yang hadir untuk membuat konsep kesenian hingga pemetaan seni pertunjukan yang ada di kota Surabaya.

Baca Juga: Kejadian Aneh Mobil Bekas Presiden RI yang Sering Diluar Logika, Fakta Atau Mitos?

"Seni sudah kita rencanakan sebenernya bagaimana seni itu bisa dilaksanakan di kota Surabaya, yang pasti saya berharap anak cucu kita juga tidak putus terkait dengan seni," katanya.

Seperti kesenian ludruk dan ketoprak yang menjadi perhatian Eri Cahyadi, sebab menurutnya dua kesenian tradisi tesebut mampu mengulang memori masa kecilnya.

"Anak cucu kita lupa dengan seni apa yang ada di kota kita sendiri. Sekarang sudah banyak yang keluar negeri, yang di tiru K-Pop begitu lah. Padahal disini sudah ada, berarti kita harus mengenal seni dan kebudayaan kita dulu," harapnya.

Mantan Kepala BAPPEKO Surabaya ini berjanji bila kedepannya anak-anak Kota Surabaya bisa belajar kesenian dan memberikan fasilitas untuk menghidupi kesenian di Kota Surabaya.

"Bagaimana sekarang itu seni di Surabaya itu bisa hidup, anak-anak bisa melihat. Sehingga pemerintah sebagai fasilitator harus menarik kesenian apa saja dan pemerintah kota yang harus menghidupkan itu," terangnya.

Halaman:

Editor: Desy Ayu Ainurrohmah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X