Website Resmi Unesa Terkena Hack, Setelah Video Ospek Online 'Ikat Pinggang' Viral di Medsos

- 16 September 2020, 12:03 WIB
Tampilan Website Siguruku.fe.unesa.ac.id /Suhemanto/PORTALSURABAYA

PORTALSURABAYA - Setelah beredar video Ospek atau biasa dikenal PKKMB Fakultas Ilmu Pendidik FIP, Universitas Negeri Surabaya yang kini viral di media sosial. Video tersebut berisi kekerasan yang dilakukan oleh kakak tingkat sekaligus panitia PKKMB terhadap Mahasiswa Baru (Maba).

Dikutip dari PORTALSURABAYA.com, Humas Universitas Negeri Surabaya, Vinda Maya mengkonfirmasi hal tersebut, bahwa kegiatan PKKMB unesa dilakukan secara serentak di tujuh fakultas, Namun yang menjadi viral dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang melakukan live streaming di Youtube.

Baca Juga: Video PKKMB Online Viral, Pihak Unesa Mengeluarkan Pernyataan Resmi

PKKMB FIP Unesa memiliki panitia yang bernama Komisi Disiplin (Komdis) yang sering dianggap para maba sebagai panitia yang galak.

"kenapa kok Komdis harus identik dengan kegalakannya? tanya salah satu mahasiswa dalam video tersebut.

Komdis pun menjawab, karena tugas kami mendisiplinkan Mahasiswa Baru. Karena kondisi pandemi saat ini jadi PKKMB diselenggarakan secara daring dan Agar Maba tau kalau Komdis itu tugasnya mendisiplinkan mahasiswa baru.

Baca Juga: Bunga Edelwies Si Bunga Abadi Yang Cantik dan Dilindungi, Kini Terancam Karena Ulah Pendaki Nakal


Masalah video yang viral tersebut, Humas Unesa Mengatakan bahwa pihak Universitas sedang melakukan koordinasi dan evaluasi terkait hal tersebut dan mengakui adanya kesalahan dalam pelaksanaan PKKMB online di FIP dan selanjutnya pihak Unesa akan memanggil kepada para panitia dan untuk masalah sanksi yang diberikan pihak Unesa selesaikan dengan cara kekeluargaan.

Baca Juga: Gratis, Surabaya Sebut Risma Bisa Test Swab bagi Warganya, Labkesda Sudah Resmi

Halaman:

Editor: Suhemanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X