Begini Kata Komdis FIP UNESA yang Ditakuti Maba dalam Video Viral Ospek Online

- 15 September 2020, 15:54 WIB
Komdis FIP Unesa dalam PKKMB Online /

PORTALSURABAYA.com – Akhir-akhir ini munculnya video Ospek yang viral di media sosial dan jadi bahan perbincangan banyak warganet.

Video merupakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Menurut Humas Universitas Negeri Surabaya, Vinda Maya mengatakan bahwa kegiatan PKKMB ini dilakukan secara serentak di 7 fakultas Universitas Negeri Surabaya.

Akan tetapi, yang melakukan live streaming di Youtube  dan menjadi viral adalah dari Fakuktas Ilmu Pendidikan (FIP).

PKKMB FIP Unesa, memiliki panitia yang salah satu komisinya bernama Komisi Disiplin (Komdis).

Komdis memang sering dinilai galak oleh sebagian banyak Mahasiswa Baru (Maba). Dalam hal ini, Maba dalam video tersebut terlihat dibentak-bentak oleh sang Komdis.

"Kenapa sih, kok Komdis harus identik dengan garangnya, dengan intonasi tingginya?" tanya salah satu mahasiswa dalam video tersebut.

Komdis tersebut menjelaskan bahwa mereka bertugas untuk mendisiplinkan Maba. Karena dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini, maka PKKMB dilakukan secara online.

"Agar Komdis itu terlihat bahwa sangat eee, bukan galak sih, tapi lebih ke iniloh, yang mendisplinkan para mahasiswa baru itu, agar patuh terhadap tata tertib yang sudah dibuat oleh panitia," kata Komdis melalui akun Youtube FIP Unesa.

Menurutnya, ciri khas dari Komdis ketika harus melakukan PKKMB online seperti berkata tegas bukan berkata dengan intonasi tinggi.

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah

Sumber: Youtube


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X