Ribuan Massa melakukan Aksi Demo Ojek Online Jilid 2 di Surabaya

- 15 September 2020, 11:55 WIB
Ribuan Gojek melakukan Aksi Demo Jilid 2 /Foto : Patrik Cahyo

PORTALSURABAYA – Ribuan ojek online yang tergabung tergabung dalam Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) melakukan unjuk rasa menyampaikan aspirasinya. Massa bergerak dari titik kumpul pertama di Kawasan City  Of Tomorrow, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (15/9).

Ribuan ojek online bergerak dari A. Yani hingga Gubernur Suryo untuk menyampaikan tuntutannya. 

Dalam aksi tersebut akan mendatangi sejumlah tempat diantaranya : Dishub Jawa Timur, Diskominfo Jawa Timur, Polda Jawa Timur, KPPU Jawa Timur, DPRD Jawa Timur, Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Kantor Gojek di Jalan Ngagel, Kantor Grab di Jalan Pemuda (Depan WTC), dan berakhir di Grahadi.

Adapun tutuntan yang di suarakan oleh para ojek online tersebut meliputi berikan jaring pengaman sosial (GPS) untuk driver online,  kurangi potongan aplikasi, standarisasi tariff untuk semua aplikasi, legalitas ojol R2 sesuai Pergub Jatim, jaminan keamanan driver online diseluruh wilayah Jatim, dan tuntaskan kasus hukum penganiayaan driver online.

Dari pantauan Portal Surabaya, terlihat di Jalan Urip Sumoharjo ojek online melakukan orasi dan konvoi sepeda motor sehingga mengakibatkan kemacetan kendaraan yang akan melintas. Kemacetan sempat berhenti lama hingga berdampak macet panjang perkiraan 1 – 2 kilometer.

Namun, kendaraan segera normal kembali setelah ribuan ojek online bergerak, menuju ke kantor Grahadi.

Diberitakan sebelumnya, Daniel mengatakan aksi demo yang akan berlangsung Selasa (15/9/2020) diikuti oleh 1.000 driver ojek online yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang dan berbagai kota atau kabupaten di Jawa Timur.**

 

Editor: Patrik Cahyo Lumintu


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X