Video Ospek Online Viral, UNESA Akui Ada Kesalahan Internal

- 15 September 2020, 11:28 WIB
Tankapan layar live streaming PKKMB FIP Unesa. Foto: YouTube /

PORTALSURABAYA.COM - Viralnya video ospek atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Surabaya telah dikonfirmasi oleh pihak UNESA.

Melalui Humas Universitas Negeri Surabaya, Vinda Maya mengatakan bahwa kegiatan PKKMB ini dilakukan secara serentak di 7 fakultas Universitas Negeri Surabaya. Hanya saja yang melakukan live streaming YouTube cuma emapt fakultas, salah satunya FIP (Fakuktas Ilmu Pendidikan) yang hari ini sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Baca Juga: Viral Ospek Online Unesa, Senior Bentak Mahasiswa Baru Diminta Perlihatkan Ikat Pinggang

Terkait viralnya video ini disebutkan oleh Vinda bahwa Universitas masih melakukan koordinasi terhadap pihak-pihak terkait. Pihak Unesa juga mengakui adanya kesalahan dalam koordinasu pelaksanaan PKKMB pada salah satu fakultas yakni FIP (Fakultas Ilmu Pendidikan. Selain itu, Unesa juga tidak menyetujui adanya kekerasan dalam pelaksanaan PKKMB. Untuk itu, viralnya video PKKMB FIP ini akan dijadikan sebagai evaluasi.

"Kami sepakat tidak menyetujui adanya kekerasan. Maka, hal ini akan menjadi cacatan penting bagi kami, kami juga akan melakukan evaluasi, dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan kritik dan saran," jelas Humas Unesa, Vinda Maya.

Baca Juga: Unesa Manfaatkan Pandemi dengan Sosialisasi Covid-19

Guna proses evaluasi, Universitas Negeri Surabaya juga akan melakukan pemanggilan kepada para panita terkhusus panitia PKKMB FIP Unesa untuk dimintai keterangan terkait kronologi kejadian yang sempat viral ini.

Terkait sanksi, jika para panitia terbukti bersalah, pihak unesa akan berusaha menyelesaikan masalah secara internal dan kekeluargaan.

Sebagai informasi, Senin sore, media sosial diramaikan dengan viralnya video ospek online yang digelar oleh Universitas Negeri Surabaya lantaran dalam video tersebut memperlihatkan mahasiswi baru (maba) dibentak-bentak oleh senior mereka karena tidak memakai ikat pinggang (sabuk).

Halaman:

Editor: Putri Ayu Andar Wanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X