Tagar #RIPJKRowling Trending Twitter, Penulis Cerita Harry Potter Tutup Usia?

- 15 September 2020, 10:19 WIB
JK Rowling /JUSTIN TALLIS/AFP - Getty Images

PORTALSURABAYA.COM - Pagi ini, Twitter kembali diramaikan dengan tagar #RIPJKRowling. Penulis buku Harry Potter, JK Rowling ramai diperbincangkan di media sosial di banyak negara seperti Indonesia dan Amerika Serikat.

Bukan karena meninggalnya JK Rowling, tagar ini dimaksudkan sebagai bentuk kematian karir JK Rowling. Tagar ini ramai akibat buku barunya yang kontroversial.

Dilansir dari The Sun oleh Pikiranrakyat-portalsurabaya.com berikut ini merupakan penjelasan terkait trendingnya nama JK Rowling.

Sebelumnya JK Rowling akan meluncurkan buku barunya yang berjudul Troubled Blood, penulis berusia 55 tahun tersebut dituduh sebagai "transphobic" setelah dia berkomentar tentang orang transgender termasuk buku barunya tersebut membahas tentang transgender.

Baca Juga: Dihujat Komunitas LGBT Sebab Tak Hormati Transgender, JK Rowling Kembalikan Penghargaan HAM Miliknya

JK Rowling memicu kontroversi tahun lalu dengan mendukung seorang peneliti yang dipecat karena tweet bahwa waria tidak dapat mengubah jenis kelamin biologis mereka.

Orang-orang yang mengkritik tidak menyukainya pun mulai menyuruhnya untuk berhenti menulis karena dinilai JK Rowling sudah membunuh sendiri karirnya, sehingga karirnya sudah mati dan mengungkit tentang tulisan di blognya.

Saat mengungkapkan pandangannya, JK Rowling juga mengatakan bahwa dia mengalami pelecehan seksual ketika dia berusia 20. Selain itu, JK Rowling menulis tentang masalah transgender dalam unggahan blog di awal tahun ini.

"Untuk mengenang JK Rowling. Dia tidak mati, tapi dia membunuh karirnya sendiri dengan bangga membenci orang trans dan tidak ada yang akan benar-benar merindukannya #ripjkrowling," cuit salah satu pemilik akun Twitter.

Halaman:

Editor: Putri Ayu Andar Wanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X