Viral Ospek Online Unesa, Senior Bentak Mahasiswa Baru Diminta Perlihatkan Ikat Pinggang

- 15 September 2020, 09:24 WIB
Tangkapan layar komentar netizen tentang ospek online UNESA. Foto: Twitter /

PORTALSURABAYA.COM- Baru-baru ini jagad Twitter ramai dibanjiri video ospek online yang digelar oleh Universitas Negeri Surabaya (UNESA) viral lantaran dalam video tersebut memperlihatkan mahasiswi baru (maba) dibentak-bentak oleh senior mereka karena tidak memakai ikat pinggang (sabuk).

Maba itu kemudian mencoba memerlihatkan ikat pinggang. Namun si senior berkata tidak melihatnya.

"Ikat pinggang diperlihatkan, ga dibaca tata tertibnya? ujar salah seorang senior perempuan.

Video berdurasi 30 detik tentang ospek atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Unesa tahun 2020 itu diunggah oleh akun twitter @skipberat.

Video ini viral dan menjadi bahasan warganet. Mereka tidak habis pikir, bentuk-bentuk senioritas dalam Ospek seperti ini masih diberlakukan.

Baca Juga: Pejuang Kartu Prakerja Siap-siap Gelombang 9 Segera Dibuka

Apalagi jika melihat peraturan untuk Maba Unesa, di sana disebutkan, mahasiswa baru tidak ada tulisan yang mewajibkan mahasiswa baru mengenakan ikat pinggang.

Dalam unggahannya, akun @skipberat menuliskan caption 'postingan yg tadi diapus'. Akun @skiberat juga membuat utas bertuliskan 'Sori banget nih ya menurut gue udahin ajalah tensi2 ospek kyk begini apalagi ospek nya juga virtual. emg dengan mental marah2 lo pada ini bakal bentuk karakter org jd lebih baik? kyk koneksi bagus terus aja, klo udh marah2 terus delay maba jg ketawa liat lo. catet nih panitia,' tulisnya, Selasa (15/9/2020).

Dalam sekejap akun @skipberat ramai dibanjiri komentar netizen, seperti:

Halaman:

Editor: Putri Ayu Andar Wanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X