Risma Minta Para Guru Tidak Keluar Rumah, Kenapa?

- 13 Agustus 2020, 21:49 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Supomo Saat memberikan pembekalan melalui video teleconference kepada para Kepala Sekolah dan guru-guru Sekolah Dasar (SD) khusus wilayah Surabaya Utara. Foto: ist /Ist/


PORTALSURABAYA.COM
- Ditengah Pandemi Covid-19 Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta para guru itu untuk selalu berhati-hati di tengah pandemi Covid-19 ini. Bahkan, ia meminta supaya guru-guru untuk tidak keluar rumah, dan jika terpaksa keluar rumah, maka harus menggunakan masker, bawa hand sanitizer, pakai kaca mata dan sering cuci tangan.

Hal itu disampaikan Risma Saat memberikan pembekalan melalui video teleconference kepada para Kepala Sekolah dan guru-guru Sekolah Dasar (SD) khusus wilayah Surabaya Utara. Menurutnya para guru ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak, Kota Surabaya dan bahkan sangat dibutuhkan oleh negara.

“Jika ada juga harus menggunakan sarung tangan. Kemudian setelah pulang, kita harus membersihkan diri, mulai membersihkan tangan, rambut, muka dan kalau perlu langsung mandi,” kata Risma, Kamis (14/8/2020).

Risma juga meminta mereka supaya tidak ada lagi pembagian makanan di sekolah dan tidak boleh berjabat tangan. Sebab, virus ini sangat mudah menular, sehingga perlu hati-hati. “Kalau kita tidak membagi makanan dan tidak berjabat tangan bukan berarti kita tidak sopan, justru ini demi melindungi kita bersama-sama,” ujarnya.

Oleh karena itu, Risma berkali-kali meminta mereka untuk selalu menjaga kesehatan, dengan cara sering cuci tangan, selalu memakai masker, kalau keluar rumah pakai kaca mata dan mengurangi keluar rumah kalau tidak terpaksa. Menurutnya, tidak enak memang kalau maskeran terus, tapi lebih tidak enak jika terpapar Covid-19.

“Sekali lagi saya berharap panjenengan semuanya harus selalu sehat, karena anak-anak Surabaya butuh panjenengan, Kota Surabaya butuh panjenengan, dan negara ini butuh panjenengan dan teman-teman semuanya,” tegasnya.***

Editor: Al Qomaruddin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X