Gerakan Pakai Masker, Maspion Sumbang 100 ribu Masker Merah Putih

- 10 Agustus 2020, 14:15 WIB
Alim Markus CEO Maspion grup memberikan sumbangan masker sebanyak 100 ribu ke Polda Jatim dan diterima Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran Senin (10/8/2020) /Anto/
 
 
Portal Surabaya, Pikiran Rakyat Jelang hari jadi bangsa Indonesia ke 75, Maspion membagi masker kain merah putih 100.000 kepada Polda Jatim, Senin (10/8/2020).
   Pembagian masker dilakukan secara simbolis dari Alim Markus kepada Kapolda Jatim. "Gerakan pakai masker, mendorong masyarakat jika keluar rumah pakai masker,"terangnya usai menyerahkan masker kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran di Polda Jatim.
   Disinggung soal Hantaman pandemi Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 tak membuat Maspion Group kelimpungan. Perusahaan milik Alim Markus itu berhasil melewati keterpurukan ekonomi karena COVID-19 dan beroperasi secara baik. Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan perumahan karyawan juga tak dilakukan, seperti jamak perusahaan lain lakukan selama pandemi.
“Syukur Alhamdulillah, kita tidak ada PHK (karyawan) di Maspion dan juga tidak ada yang istirahat di rumahkan. THR mereka (karyawan) juga terima tepat pada waktunya,” kata Alim.
Ia menjelaskan, total jumlah karyawan Maspion Group saat ini kurang lebih 25 ribu orang. Sejak pandemi hingga sekarang, tak ada satu pun karyawan yang di-PHK maupun dirumahkan. Lantas apa kiatnya? “Saya sendiri juga masih kerja. Itu office juga buka terus. Memang harus rajin, tekun, juga harus cost down (memangkas biaya),” tandas Alim.
Pengusaha yang terkenal dengan slogan ‘Cintailah Produk-produk Indonesia’ itu mengakui bahwa sektor industri amat terpukul dengan adanya pandemi COVID-19. Apalagi setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB diterapkan di banyak daerah. “Memang, (industri) yang sangat terpukul itu airline, kapal terbang, kereta api, pariwisata, dan hotel,” ujar Alim.
Di Polda Jatim, Alim menyerahkan bantuan seratus ribu lembar kain masker senilai Rp150 juta. Bantuan diterima langsung Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Fadil Imran di Gedung Tribrata. “Supaya menunjukkan 17 Agustus di hari kemerdekaan yang ke-75, karena ada COVID, semuanya pakai (masker) merah putih,” ucapnya.***

Editor: Anto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X