Jelang Piala Dunia U-20, Risma Perluas Area Parkir GBT

- 10 Agustus 2020, 13:21 WIB
Wali Surabaya saat meninjau area GBT. Foto: ist /Ist/

PORTALSURABAYA.COM - Guna memper luas lahan parkir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini  menginstruksikan jajaranya untuk menidahkan beberapa pohon yang ada tepat di depan stadion GBT.

(Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), Anna Fajriatin mengatakan Wali Kota Risma memberi arahan untuk memindahkan beberapa pohon yang ada tepat di depan stadion untuk digunakan sebagai perluasan lahan parkir.

“Sedangkan sisi luarnya beberapa pohon diletakkan paling luar dan ditanami rumput. Kita juga lakukan pembersihan secara bertahap," ungkapnya senin (10/8/2020).

Tidak hanya itu, Anna menegaskan untuk merampungkan pekerjaan itu, setiap harinya ia menugaskan satgasnya sebanyak 15 – 20 orang di area penanaman. Oleh karena itu, dia mentargetkan pada minggu ketiga Bulan Agustus akan selesai.

“Nanti juga kami turunkan 2 koordinator setiap hari untuk pengawasan. Itu bergiliran ya. Jadi diharapkan minggu ketiga Agustus penanaman ini selesai,” tegas Anna.

Selain itu, pihaknya penanaman juga melakukan penanaman pohon di sekitaran TPA Benowo guna mempercantik kawasan GBT. Penanam pohon setinggi sekitar 2.5 meter yang difungsikan sebagai green belt. ***

Editor: Al Qomaruddin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X