Si Jago Merah Lalap Rumah Dua Lantai

- 2 Agustus 2020, 19:41 WIB
Rumah di daerah Girilaya 4 no 2 Banyurip, Sawahan terbakar Minggu (2/8/2020) /Anto/
 
Portal Surabaya, Pikiran Rakyat Memasuki musim panas, kita harus hati hati jika tidak seperti yang dialami rumah lantai dua milik Arkan, warga Jalan Girilaya VI Nomor 2, Banyuurip, Sawahan, Surabaya ludes terbakar, Minggu petang (2/8/2020). Akibat kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. 
    Dari kejadian ini menyebabkan kerugian materiil. Informasi yang dihimpun dilapangan, kebakaran dilaporkan sekitar pukul 17.17.
     Sebelum kejadian, pemilik rumah hendak melaksanakan salat. Tiba-tiba dikejutkan listrik rumah padam. Selanjutnya pemilik rumah bergegas menghidupkan MCB (Miniature Circuit Breaker).
     Namun, tak lama berselang malah terjadi ledakan (korsleting) pada aliran listrik. Kemudian menimbulkan percikan api di lantai dua. Hanya dalam sekejap api sudah merembet dan membesar.
Kabid Operasional Dinas PMK Kota Surabaya Bambang Vistadi mengatakan sebanyak  11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Ditambah tiga unit motor pemadam kebakaran (Tim Walang Kadung).
"Objek rumah lantai dua yang terbakar habis dengan luas keseluruahan 3, 5 x 8 meter persegi. Lantai satu terselamatkan," ujarnya.
Dijelaskan Bambang, api pokok berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.46 dan lokasi dinyatakan kondusif sekitar pukul 18.08.
    Sementara seorang petugas Tagana, Tri menambahkan rumah yang terbakar ditinggali Arkan dan keluarga.
"Saat kejadian Pak Arkan di lantai bawah," paparnya. Kanit Reskrim Polsek Sawahan Iptu Ristitanto mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Pihaknya masih melakukan olah TKP di lokasi kebakaran untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.
"Korban jiwa nihil. Diduga penyebab kebakaran (korsleting) aliran listrik," pungkasnya.***

Editor: Anto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X