Sempat Dirawat Karena Positif Covid-19, Kepala Bappeda Jatim Akhirnya Meninggal Dunia

- 15 Juli 2020, 05:10 WIB
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Timur, Mohammad Rudy Ermawan Yulianto meninggal pada Selasa (14/7) sekitar pukul 19.56 WIB. Foto : Ist /Argo/

PORTALSURABAYA.com - Kabar duka menyeruak dari lingkungan Pemprov Jawa Timur. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Timur, Mohammad Rudy Ermawan Yulianto meninggal pada Selasa (14/7) sekitar pukul 19.56 WIB.

Almarhum Mohammad Rudy Ermawan Yulianto terkenal adalah orangnya sangat baik di jajarannya. Sebagai contoh, kalau ada permasalahan segera memberikan solusi. Informasi terakhir sebelum meninggal, Almarhum Rudy sempat dinyatakan positif Covid-19.

Kabar meninggalnya Kepala Bappeda Jatim ini dibenarkan oleh Direktur RSU dr Soetomo, Surabaya, dr Joni Irawan ketika dikonfirmasi oleh media pada Selasa malam, (14/7).

"Kabar duka, Pak Rudy (Kepala Bappeda Jatim) meninggal dunia pada hari ini, Selasa (14/7) malam ," ujarnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Sekdaprov Jawa Timur Heru Tjahjono pada Rabu (8/7), menyatakan jika Rudy dinyatakan positif Covid-19 dan sempat di rawat di RSU dr Soetomo.

"Benar Kepala Bappeda positif COVID-19. Doakan agar segera sehat, mudah-mudahan bisa beraktivitas lagi," kata Heru Tjahjono.

Kala itu Heru menjelaskan, Rudy dirawat di RSU dr Soetomo karena memiliki keluhan sesak napas. Rudy dirawat intens di ruang ICU.

"Dirawat di ICU Soetomo. Jadi awalnya beliau dirawat di RS swasta, lalu sesak dan dipindah Soetomo," jelasnya.

Rudy Ermawan Yulianto sendiri dinyatakan positif Corona sejak Senin, 6 Juli 2020. Sejak saat itu, kantor Bappeda Jawa Timur juga langsung dilakukan proses sterilisasi dan disemprot disinfektan. Dan hari ini kepala Bappeda Jatim ini meninggal dunia. (*)

Halaman:

Editor: Argo Santoso


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X