Dibonceng Sepeda Motor, Wali Kota Surabaya Datangi Warganya Sambil Membagi-bagikan Masker

- 7 Juli 2020, 00:42 WIB
Sambil dibonceng sepeda motor, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini datangi warga Surabaya sambil membagi-bagikan masker. Foto: Ist /Argo/

PORTALSURABAYA.com - Ada yang menarik akhir pekan kemarin. Pasalnya, sambil dibonceng motor orang nomor satu di Kota Surabaya, Tri Rismaharini berkeliling Kota Surabaya sambil membagi-bagikan masker kepada warganya, Minggu (5/7).

Wali Kota yang terkenal energik dan tidak segan turun langsung ke lapangan ini, dengan mengenakan sepatu cats sambil menenteng pengeras suara (megaphone), dengan berpanas-panas ria diteriknya sinar matahari mendatangi warganya dengan hanya dibonceng sepeda motor.

Turut serta dalam rombongan tersebut Kepala Organisasi Perangkat Desa (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Dengan menggunakan pengeras suara, awalnya wanita yang sebentar lagi memasuki masa akhir jabatannya ini menyisir Jalan Gubeng Airlangga, Surabaya sambil mengingatkan para pedagang di kawasan tersebut untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker.

"Ayo jaga jarak pak, tolong maskernya dipakai," kata Wali Kota Risma dengan menggunakan pengeras suara.

Tak berhenti sampai di situ, Wali Kota Risma kembali menyisir perkampungan padat penduduk di Jalan Gubeng Airlangga 1 Surabaya, untuk membagikan masker ke rumah-rumah warga.

Sontak, kehadiran Wali Kota Risma ke perkampungan tersebut membuat warga sumringah. Tua, muda sampai anak-anak terlihat antusias berjejer di depan rumah sambil menyapa dan melambaikan tangan kepada orang nomor satu di jajaran Pemkot Surabaya itu.

"Ayo jaraknya tetap dijaga, maskernya dipakai agar tidak sakit. Kalau pakai masker tak hanya untuk melindungi diri sendiri, tapi juga anak istri dan orang lain" ujar Wali Kota Risma.

Sesekali, Presiden UCLG Aspac ini pun turun dari kendaraannya dan berjalan kaki sembari mengingatkan warga menggunakan pengeras suara agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, beberapa pemilik warung makan juga ia beri pesan agar ikut mengingatkan para pembeli untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Halaman:

Editor: Argo Santoso


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X