Aksi Protes, Teater Api Indonesia Kirim Dua Peti Mati Untuk DPRD dan Pemkot Surabaya

- 5 Juli 2020, 21:45 WIB
Pelaku seni dari Teater Api Indonesia saat menyeret peti mati. Foto: Julian /

PORTALSURABAYA -Para pelaku seni Surabaya yang tergabung dalam Teater Api Indonesia (TAI) melakukan aksi protes dikebirinya kesenian di Surabaya.

Aksi protes tersebut disuguhkan dengan pertunjukan art performance dengan menyeret dan menarik dua peti mati raksasa ke depan gedung DPRD dan Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (5/7/2020).

Selamet Gaprak selaku salah satu pelaku seni dan sutradara dari pertunjukan tersebut mengatakan, bahwa pertunjukan ini dari kegelisahan persoalan kesenian di surabaya yang telah dimatikan sengaja ato tidak sengajanya Pemerintah Kota.

Kebudayaan dan kesenian di Surabaya ini telah dipandemikan sebelum pandemi Covid-19 ini berlangsung, ketika covid hadir rasanya kita dipandemikan 10 kali lipat dan di Covidkan 10 kali lipat” ujar Selamet.

Coba, lanjut Selamet, mari kita tengok ruang-ruang kesenian yang ada di Surabaya, yang telah banyak melahirkan sejumlah tokoh dan seniman besar, kemana coba.

Sepertinya Pemerintah Surabaya tidak ada kebedulian untuk kesenian, mungkin juga mengebiri seni di Surabaya” katanya.

Apa lagi masa Pandemi seperti sekarang ini, lanjut Selamet.

Makanya kali ini kami mengirim aspirasi berupa dua peti mati raksasa yang kita berdirikan di depan DPRD Kota Surabaya dan Depan Balai Kota Surabaya saat kami melakukan Perfom yang bertakjuk Kala Mangsa” tutupnya.***

Editor: Julian Romadhon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X