Dispensasi, SIM Baru Tetap Berlaku di Wilayah Surabaya

- 2 Juni 2020, 10:38 WIB
Antrian di SIM Corner Surabaya saat Pandemi COVID-19. Foto: Julian

PORTALSURABAYA -Beberapa waktu lalu, Polri mengumumkan adanya dispensasi bagi warga yang masa berlaku SIM (Surat Izin Mengemudi)-nya habis sampai tanggal 29 Juni, dapat diperpanjang sesudahnya.

Namun, peraturan tersebut direvisi, sehingga warga yang masa berlaku SIM-nya sudah habis harus segera memperpanjangnya. Tidak perlu menunggu tanggal 29 Juni 2020 tiba.

Pembatalan dispensasi ini berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Nomor ST/1537/V/YAN1.1/2020 Terkait Pembukaan Pelayanan Menuju New Normal.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candra saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Surabaya, Selasa (2/6/2020).

"Benar adanya revisi dispensasi yang berdasarkan Surat Telegram Rahasia Kapolri" katanya.

"Tapi hasil rapat kemarin dengan Bapak Kapolrestabes Surabaya bahwa Surabaya tetap ada dispensasi, Dispensasi tetap berlaku di Surabaya" lanjutnya.

"Hal tersebut dikarenakan untuk menghindari kerumunan, sebab beberapa titik corner kami masih tutup" kata Teddy.

Teddy melanjutkan perkataannya bahwa langkah dispensasi habisnya masa berlaku Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang habis tanggal 17 Maret 2020 sampai dengan 29 Juni 2020 masih berlaku.

"Sehingga masa aktif SIM yang habis di kurun waktu tersebut tak perlu bikin SIM baru" terangnya.

"Jadi untuk warga Surabaya tidak usah kuwatir dengan adanya revisi, Perpanjangan juga akan menerapkan sistem Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dan protokol penanganan Covid-19" ujar Teddy.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X