Miris, 39 Anak di Surabaya Terpapar COVID-19

- 29 Mei 2020, 15:21 WIB

PORTALSURABAYA - Kabar kasus baru COVID-19 datang dari Kota Surabaya yang saat ini memang menjadi kota dengan paparan virus COVID-19 tertinggi di Jawa Timur.

Kasus baru tersebut adalah terpaparnya 39 anak-anak oleh virus COVID-19. Dari data yang diungkap oleh Pemkot Surabaya, menyebutkan bahwa virus Corona ini menjangkiti sebanyak 13 anak berusia 0-4 tahun dengan rincian 7 anak laki-laki dan 6 anak perempuan. Sedangkan 26 anak lagi berusia 5-14 tahun dengan rincian 16 anak laki-laki dan 10 anak perempuan.

Baca Juga: Penderita Kambuhan Corona Tidak Lagi Sebarkan Virus, Hasil Studi Baru di Korea

Menariknya lagi, diantara anak-anak yang telah dinyatakan positif COVID-19 ini tidak tertular dari orangtuanya. Melainkan tertular dari lingkungan sekitarnya. Kenyatan ini juga bisa menjadi pelajaran bagi semua orang tua untuk dapat memberikan perhatian lebih lagi kepada anak-anaknya ketika berada di rumah.

Pemkot Surabaya juga terus menghimbau agar orang tua lebih ketat lagi untuk mengawasi anak-anaknya. Terutama jika sang anak berkeinginan untuk bermain di luar rumah.

Baca Juga: Beredar di WhatsApp Ceramah Aa Gym Sebut Kebijakan Pemerintah Menyakiti Umat Islam, Cek Faktanya

Hal tersebut tentunya sangatlah wajar, mengingat anak-anak selalu ingin bermain di luar rumah bersama teman-temannya. Namun hal inilah yang akhirnya mengakibatkan mereka menjadi rentan terpapar COVID-19 yang tidak tahu dari mana asalnya.

"Masalahnya, yang namanya anak-anak ini pasti ingin bermain dengan teman-temannya, akhirnya ada beberapa diantara mereka yang tertular," papar Walikota Risma.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini juga menambahkan, bahwa pasien anak-anak ini membutuhkan perawatan secara khusus. Saat ini mereka di rawat di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Halaman:

Editor: Rudi Kurniawan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X