Perkenalkan Diri, Unusa Gelar Virtual Expo 2021

- 9 Juni 2021, 20:50 WIB
Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng
Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng /Humas Unusa

PORTALSURABAYA.COM - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), menggelar pameran secara virtual yang bertajuk Unusa Virtual Expo 2021 di auditorium lantai 9 Unusa Tower Kampus B Surabaya, Rabu (9/6).

Peserta yang mengikuti pameran tersebut merupakan siswa SMA, SMK dan santri dari dari pondok pesantren di beberapa daerah di Indonesia, yang melibatkan orangtua dan guru serta pemangku pondok pesantren. Para peserta bisa langsung berinteraksi dengan ketua program studi (Kaprodi) dan panitia penerimaan mahasiswa baru, untuk menanyakan langsung seputar kegiatan.

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng mengatakan bahwa penyelenggaraan Virtual Expo tersebut sebagai bentuk terobosan yang dilakukan kampus, untuk memperkenalkan diri ke masyarakat, calon mahasiswa hingga wali siswa di masa pandemi Covid-19. "Jika biasanya kami datang langsung ke lokasi sekolah dan pondok pesantren, kali ini kami gelar pameran melalui virtual. Ini kami lakukan tidak lain karena Unusa juga ingin berkontribusi didalam upaya memutus penyebaran Covid-19," katanya.

“Kami telah memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi baik dalam bentuk pembelajaran maupun praktikum dimasa pandemi ini. Adanya pandemi Covid-19 membuat kita dipaksa untuk bisa memanfaatkan secara maksimal teknologi informasi dan komunikasi," tambah Jazidie.

Para peserta tetap antusias mengikuti kegiatan, meskipun pameran digelar secara virtual. Seperti mencari informasi seputar program studi (prodi) hingga beasiswa yang dimiliki oleh Unusa. Dalam virtual expo ini, Unusa akan memberikan beasiswa peduli Covid-19 yang nilainya mencapai pulihan juta rupiah.


Acara semakin meriah, karena diramaikan penampilan oleh komika alumni Stand Up Comedy Academy (Suca) Fuad Sasmita dan band Batihan dari mahasiswa Unusa.

Ketua pelaksana pameran, Sukemi, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya Unusa untuk memberikan penjelasan tentang perguruan tinggi yang bisa dipilih, agar tidak salah saat menentukan pilihan. "Kami memberikan penjelasan rinci agar calon mahasiswa dan guru serta orang tua tidak salah dalam memilih program studi. Karena kami peduli terhadap masa depan mahasiswa, maka kami memberikan penjelasan dengan detail," katanya.

 

Editor: Fauzi Rahman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X