Takut di Swab, Warga Madura Cari Jalan 'Tikus', Menuju Surabaya dan Viral di Medsos

- 7 Juni 2021, 13:05 WIB
Warga Madura yang takut di swab oleh petugas menghindar lewat jalur tikus, Senin (7/6/2021)
Warga Madura yang takut di swab oleh petugas menghindar lewat jalur tikus, Senin (7/6/2021) /Anto/
 
 
 
    PORTAL SURABAYA.com  Madura lagi lonjakan Pandemi Covid 19, khususnya Bangkalan.  Warga yang tak ingin di swab oleh petugas mencoba jalan "tikus". Dan ini Video menampilkan sejumlah pengendara di Jembatan Suramadu yang berupaya mencari jalan untuk meloloskan diri dari tes usap antigen beredar di media sosial. 
 
    Sejumlah pengendara motor nampak berupaya melewati jalur alternatif yang berada di samping pas Jembatan Suramadu. Terlihat ada pagar yang juga dijebol.
 
    Video berdurasi 26 detik itu diunggah akun Instagram @madurakocak35 bernarasi  Bender can't but khofifah jet reng madureh te-sakteh (Benar kata Bu Khofifah orang Madura sakti-sakti). 
 
    Menanggapi video beredar itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan bahwa peristiwa tersebut bukan pengendara yang lolos dari pantauan penyekatan. 
 
    Dia menegaskan bahwa jalur alternatif itu memang dibuat petugas gabungan untuk menghindari terjadinya penumpukan."Kami cari alternatif jalan di mana tetap ada penjagaan dan mereka tidak lolos (dari penyekatan,red)," kata dia saat dikonfirmasi, Senin (7/6/2021).
 
    Ganis menyebut bahwa ada petugas gabungan mulai dari Brimob, Satpol PP, Dishub, serta personelnya yang berjaga di jalur alternatif yang dibuat. "Mereka, pengguna jalan yang melalui jalan tikus sudah diarahkan dan mereka tidak lolos dari pemeriksaan swab," tegas dia. 
 
   Terkait video yang viral, Ganis menilai bahwa pengambilan gambar dilakukan hanya dalam bentuk parsial yang bisa menimbulkan persepsi dari orang yang menontonnya berbeda-beda. "Insyaallah semuanya tidak akan lolos dan semua tetap dilakukan swab, agar Surabaya, Madura, dan Indonesia semua sehat," pungkas Ganis. 
 
Tangkapan layar video viral pengendara sepeda motor di kawasan Jembatan Suramadu Instagram @madurakocak35.***

Editor: Anto Hendarwanto


Terkini

X