Kurangi Sampah Plastik, Pembalut Wanita Ini Kemasan Kertas

- 4 Juni 2021, 08:32 WIB
Informasi Indonesia Terkini Berita terkini dari dalam negeri, meliputi peristiwa politik, kriminal, hukum, budaya dan beragam informasi
Informasi Indonesia Terkini Berita terkini dari dalam negeri, meliputi peristiwa politik, kriminal, hukum, budaya dan beragam informasi /Portal Surabaya/Ist

PORTALSURABAYA.COM -Dalam menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh tepat 5 Juni 2021, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan 2 produk andalanya yaitu Charm ( produk pembalut wanita) dan Protect Pollution Masker dalam kemasan kertas edisi terbatas.

Dengan kemasan kertas serta menggunakan 100% pulp daur ulang yang merupakan salah satu bahan utama dari produk Unicharm, menjadikannya sebagai kemasan kertas yang ramah lingkungan

Latar belakang peluncuran produk, Isu lingkungan saat ini tengah menjadi persoalan yang mendapat banyak perhatian dari berbagai negara di dunia.

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki sederet masalah lingkungan yang perlu mendapat perhatian khusus. Menurut catatan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Indonesia ), Indonesia menempati urutan kedua penyumbang sampah plastik ke laut terbesar di dunia, dan volume sampah plastik di Indonesia bisa mencapai 64 juta ton setiap tahunnya.

Baca Juga: Pemerhati Lingkungan Hidup di Jatim Pertanyakan Dugaan Proyek Reklamasi di Kawasan Ini ...

President Director PT Uni-Charm Indonesia Tbk Yuji Ishii,menjelaskan, untuk mengurangi dampak pada lingkungan dari penggunaan kantong plastik, kami merilis produk kemasan kertas dalam edisi terbatas dengan menggunakan 100% pulp daur ulang. Kami berharap dengan membuat kemasan kertas pada produk pembalut “Charm” dan masker “ Protect Pollution”, kami dapat turut serta berkontribusi dalam upaya pemerintah indonesia untuk mengurangi jumlah sampah plastik yang sulit diurai oleh alam.

"Peluncuran produk dalam kemasan kertas ini akan menjadi komitmen kami sebagai brand No. 1 Indonesia dan upaya nyata kami untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan” ujarnya.

Dengan diluncurkannya produk Charm dan Protect Pollution kemasan kertas dalam jumlah terbatas, PT Uni-Charm Indonesia Tbk menjadi produsen produk kebutuhan sehari-hari pertama di Unicharm Group yang menggunakan kemasan kertas dengan memakai 100% pulp daur ulang.

Baca Juga: Unusa Jalin Kerja Sama Dengan DJKI, Terkait Tentang Pelindungan Dan Pemanfaatan Kekayaan Intelektual

Halaman:

Editor: Julian Romadhon


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X