Berharap seperti Silicon Valley, Khofifah: KEK Singhasari akan Berkembang

- 7 Desember 2020, 20:06 WIB
Berharap KEK Singhasari jadi Silicon Valley-nya Indonesia, Khofifah gandeng para pegiat medsos ikut promosikan potensi daerah. Foto/Ist
Berharap KEK Singhasari jadi Silicon Valley-nya Indonesia, Khofifah gandeng para pegiat medsos ikut promosikan potensi daerah. Foto/Ist /Berharap KEK Singhasari jadi Silicon Valley-nya Indonesia, Khofifah gandeng para pegiat medsos ikut promosikan potensi daerah. Foto/Ist

PORTALSURABAYA.COM - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa berharap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari, kelak menjadi Silicon Valley-nya Indonesia.

Menurut Khofifah, dengan menjadikan KEK Singhasari seperti di San Francisco, California, USA, perekonomian dan industri kreatif di Kabupaten Malang dan sekitarnya bisa terdongrak -- khususnya pariwisata, industri, hunian, dan bisnis. 

Sekadar informasi, Silicon Valley merupakan julukan daerah sisi selatan San Francisco Bay Area karena memiliki banyak perusahaan komputer dan semikonduktor.

Agar terwujud, Pemprov akan menggandeng para pegiat media sosial (medsos) untuk ikut mempromosikan potensi pariwisata, budaya, dan kuliner di Jatim.

Baca Juga: Mensos Batubara Pernah Diprotes Saat Berkunjung Ke Surabaya 

Sebab, masih menurut Khofifah, memperkenalkan potensi daerah via medsos lebih efektif ketimbang promosi lewat media konvensional yang hanya satu arah.

“Saya yakin dengan support dari para pegiat medsos, KEK Singhasari akan jauh lebih berkembang dan membawa dampak signifikan bagi daerah sekitarnya,” kata Khofifah di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (7/12/2020).

Dongkrak Pamor Daerah  

Khofifah meyakini, jika peran influencer sangat signifikan dalam mendongkrak pamor daerah. “Mereka mengemas konten dengan cara unik dan mudah diterima publik,” katanya.

Bahkan, lanjutnya, ada spot yang tadinya tidak diketahui bisa mendadak viral. “Ramai dikunjungi banyak orang karena terekspos menarik di medsos. Contohnya di Ranu Manduro, Mojokerto,” ucapnya. 

Halaman:

Editor: Moch Andriansyah


Tags

Terkini

X