Duo Suzuki Menggila di Aragon, Team Ecstar Suzuki Kembali Raih Double Podium

- 18 Oktober 2020, 21:37 WIB
Joan Mir diatas Suzuki GSX-RR.Foto: Suzuki Ecstar/Portalsurabaya /

PORTALSURABAYA.com - Seru dan menegangkan, itulah yang terjadi pada race MotoGP Aragon 2020. Dua pembalap Suzuki  yang tergabung dalam Team Ecstar Suzuki benar-benar menggila di Sirkuit Aragon dalam ajang MotoGP yang digelar Minggu (18/10/2020).

Balapan yang berlangsung 23 lap ini memang sangat sengit saat bendera start sudah dikibarkan. Fabio Quartararo sebagai pebalap terdepan harus merelakan posisinya direbut oleh Maverick Vinales untuk memimpin balapan.

Memasuki lap 2 Vinales masih memimpin balapan namun diposisi ketiga yang sebelumnya dipegang Franco Morbidelli harus rela posisinya direbut oleh Alex Rins dari Suzuki.

Baca Juga: Hasil MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Marquez Kedua, Quartararo Tergusur

Tidak berhenti sampai disitu, Alex Rins terus menekan Quartararo untuk memperebutkan posisi kedua, yang diikuti oleh Joan Mir di Posisi kelima yang juga tengah menekan Morbidela untuk posisi keempat.

Meski Quartararo terus berusaha untuk membetot motornya agar posisinya tetap aman, tapi buasnya mesin GSX-RR kembali dipertontonkan oleh Alex Rins dan Joan Mir.

Memasuki lap ke-5, akhirnya Quartararo harus rela posisinya direbut oleh Alex Rins disusu Joan Mir yang langsung ikut merangsek masuk ke posisi 3 dengan menyusul kedua pembalap Petronas tersebut.

Pembalap Yamaha kini hanya tinggal menyisakan Vinales yang masih berada diposisi pertama, yang langsung bisa dikejar oleh Alex Rins.

Usaha Rins tidak sia-sia, Rins yang terus merangsek kedepan terus mengancam posisi Vinales yang ada didepannya. Sekali lagi ALex Rins yang menunggangi GSX-RR menujukan keperkasaan mesin motornya yang berada sati tingkat di atas Yamaha M1 milik Vinales.

Halaman:

Editor: Argo Santoso


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Garuda Asia U-16 Kalah 2 - 3 Dari UEA

22 Oktober 2020, 08:37 WIB

PSHW Pecundangi Persekam Metro FC 6-1

21 Oktober 2020, 21:25 WIB

Asprov PSSI Jatim dan DIY Tiadakan Liga 3

20 Oktober 2020, 22:28 WIB

Program Olahraga Beku Karena Covid-19

20 Oktober 2020, 16:22 WIB
X