MotoGP 2020: Begini Curahan Hati Alex Marquez Setelah Resmi Didepak dari Repsol Honda

- 16 Juli 2020, 21:53 WIB
Alex Marquez dan Marc Marquez saat menjalani sesi tes GP Spanyol 2020 (Foto: motogp.com) /

PORTALSURABAYA - Alex Marquez akhirnya resmi hengkang dari tim Repsol Honda dan bergabung dengan tim satelit LCR Honda pada MotoGP 2021.

Meskipun tetap berada di bawah bendera Honda, namun raut kekecewaan adik dari Marc Marquez ini tidak bisa ditutupi.

Alex Marquez hanya bertahan satu musim saja bersama Repsol Honda, dan dikabarkan akan digantikan oleh Pol Espargaro di saat dirinya belum memperlihatkan performanya di kelas utama MotoGP

Baca Juga: MotoGP 2020: Resmi Bergabung dengan Repsol Honda, Pol: Saya Datang Untuk Kalahkan Marc Marquez

"Situasi sekarang ini yang kita hadapi sangatlah aneh bagi semua orang. Begitu pula dengan bursa transfer pebalap, sangat sulit untuk mengambil keputusan," ujar Alex, saat konferensi video, Kamis (16/7/2020).

Alex mengaku bahwa targetnya untuk mendapatkan kontrak dua tahun dengan Honda Racing Corporation (HRC) sudah tercapai. Ia juga mengaku senang bisa bergabung dengan tim satelit LCR Honda yang memiliki banyak pengalaman.

Baca Juga: GAWAT Marc Marquez Ancam Hengkang dari Repsol Honda Jika Alex Digantikan Espargaro

Namun, terkait dengan kontraknya di Repsol Honda, Alex terlihat kecewa dan hanya bisa pasrah menerima keputusan tersebut.

Pandemi Covid-19 yang memaksa jadwal MotoGP 2020 diundur juga salah satu faktor yang membuat Alex tidak menunjukkan performa terbaiknya dan layak untuk bersanding dengan sang kakak.

Halaman:

Editor: Rudi Kurniawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X