MotoGP 2020: MotoGP Amerika Serikat Resmi Dibatalkan, Ini Penyebabnya

- 15 Juli 2020, 11:23 WIB
Ilustrasi MotoGP. /

PORTALSURABAYA - MotoGP Amerika Serikat resmi dibatalkan setelah kembali lonjakan kasus Covid-19 di Amerika Serikat.

FIM, IRTA, dan Dorna Sport terpaksa harus membatalkan seri balap MotoGP Amerika Serikat yang digelar di Austin, Texas karena masih tingginya kasus Covid-19 di sana.

Sebelumnya seri MotoGP Amerika Serikat rencananya akan tetap digelar, namun ditunda dan akan digelar pada awal tahun 2021.

Baca Juga: Jadwal Siaran MotoGP 2020, Live di Trans 7 - Pembuka di MotoGP Jerez Spanyol

"Wabah virus corona yang masih berlangsung serta komplikasi yang ditimbulkan sayangnya menyebabkan pembatalan ajang tersebut terkonfirmasi," tulis pernyataan MotoGP di keterangan resminya.

Sebelumnya, Dorna Sports telah merilis 13 seri balapan MotoGP yang akan berlangsung tahun ini dengan menambah sejumlah seri, yakni Thailand, Malaysia, Amerika Serikat, dan Argentina.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2020, MotoGP Spanyol di SIrkuit Jerez Akan Jadi Pembuka

Seperti diketahui, Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah kasus virus Corona tertinggi di dunia. Tercatat sampai berita ini kami turunkan, ada sekitar 3,5 juta orang yang dinyatakan terinfeksi dengan total angka kematian mencapai 139 ribu orang.

Sementara Texas sendiri hingga Rabu (15/7/2020) mengalami lonjakan kasus virus corona. Total warga yang terinfeksi Covid-19 sejak pandemi merebak di sana tercatat mencapai 285.772 kasus.

Halaman:

Editor: Rudi Kurniawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X