Segera Bebas dari Pandemi, Akhir 2020 Masyarakat Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

- 26 September 2020, 10:52 WIB
Ilustrasi Vaksinasi Relawan /

PORTALSURABAYA.com – Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menjelaskan terkait pelaksanaan vaksin COVID-19 di Indonesia.

Kabar gembira tersebut menurut Airlangga Hartarto akan dilakukan Desember 2020 atau sekitar awal Januari 2021 masyarakat Indonesia sudah bisa divaksin.

"Nanti disiapkan di bulan Desember atau awal Januari Indonesia sudah bisa memulai vaksinasi," kata Airlangga hartarto dalam Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) di Kawasan Wisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, Jumat 25 september 2020.

Baca Juga: Segera Rilis, Vaksin Covid-19 Asal China Lulus Uji Klinis, WHO: Sebarkan

Baca Juga: Enggan Jadi Musuh, China Siap Bantu Percepatan Pemulihan Dunia dari Pandemi Covid-19

Pemerintah saat ini sedang menyiapkan aturan dalam Peraturan Presiden (Perpres) untuk pengadaan dan pelaksanaan imunisasi dari vaksin Covid-19 ini.

Dengan Perpres tersebut, pemerintah akan mengatur proses pengadaan, pembelian dan distribusi vaksin Covid-19, termasuk mengatur pelaksanaan dan pemberian vaksinasi.

"Ini sedang dipersiapkan Perpres pengadaan vaksin dan juga terkait dengan masterplan roadmap untuk vaksinasi," kata Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Anak - anak & Remaja Akan Dijadikan 'Kelinci Percobaan' untuk Vaksin Corona (CoronaVac) ...

Baca Juga: Melalui Kerja Sama UNICEF, Pemerintah Pastikan Indonesia Mendapat Akses Vaksin COVID-19

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X