DPD PAN Kabupaten Blitar Puji Upaya Pemkab Blitar Laksanakan Vaksinasi Covid-19, Simak Kisahnya

- 4 Juni 2021, 22:38 WIB
Suasana vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Blitar, Kamis (3/6/2021)
Suasana vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Blitar, Kamis (3/6/2021) /istimewa

 

PORTALSURABAYA.COM - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Blitar memuji upaya Pemkab Blitar dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 yang sedang digalakkan. Diantaranya berhasil memperoleh tambahan vaksin dari pemerintah pusat.

Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar, Susi Nurulita Kumala Dewi mengatakan, vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan salah satu contoh kegiatan yang positif. Selain aman, juga bisa meminimalisasi persebaran Covid-19.

"Sebagai upaya pemulihan kondisi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. PAN Kabupaten Blitar mendukung program vaksinasi oleh pemerintah," kata Susi, Kamis (3/6/2021) lalu.

Disela Kegiatan Konsolidasi dan Bedah Dapil DPD PAN Kabupaten Blitar bersama DPW PAN Jatim kala itu, Susi lantas mengapresiasi kinerja Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso yang telah mengupayakan Kabupaten Blitar memperoleh vaksin Covid-19 tahap II melebihi daerah lain. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar mengajukan 50.000 vaksin astrazeneca ke pemerintah pusat.

Tetapi, pemerintah pusat justru merespon lebih dari ekspektasi. Sebab, menggelontorkan 85.000 vaksin astrazeneca. "Kalau tidak wabupnya sering ke Jakarta, tak mendapatkan sebanyak ini," beber Susi lalu tersenyum.

Selain vaksinasi di Kabupaten Blitar, PAN juga mendukung program vaksinasi secara nasional. Harapannya, pasca vaksinasi Covid-19, kondisi perekonomian bisa kembali normal.

Sementara itu, Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso mengaku senang dengan pemberian vaksinasi Covid-19 dari pemerintah pusat. Ia mengaku tak menyangka akan diberi vaksin dengan kapasitas yang lebih banyak dibanding kabupaten atau kota lainnya.

"Semoga semua masyarakat Blitar  bisa cepat vaksin dan Covid-19 bisa mereda kita bisa fokus ke yang lain. Alhamdulliah, sekarang vaksin sudah ada dan dikasih lebih oleh (pemerintah) pusat," tutupnya.

Editor: Fauzi Rahman

Sumber: Portal Surabaya (PRMN), portalsurabaya.com, portalsurabaya.pikiran-rakyat.com, Portal Surabaya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X