Ini Sebagian Isi Ceramah Bahan bin Smith Kritik Pemerintah Berujung Penjara

- 21 Mei 2020, 09:39 WIB
HABIB Bahar Smith.*

PORTALSURABAYA.com - Baru dibebaskan, Habib Bahar Bin Smith kembali dijebloskan ke penjara oleh Kementrian Hukum dan HAM (kemenkumham).

Sebelumnya Habib Bahar bin Smith yang baru saja bebas dari Lapas Kelas IIA Pondok Ranjeg, Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (16/5). Lalu pada sSelasa (19/5) dini hari, dirinya kembali masuk penjara dalam sel isolasi di Lapas Gunung Sundur, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Heboh Lelang Keperawanan Sarah Keihl Salsabila Rp 2 Miliar: Aku Cuma Bercanda

Terkait penyebab Habin Bahar dipenjara, Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Reynhard Silitonga, menjelaskan, Bahar dipenjara lagi karena program asimilisasi untuknya dicabut.

Menurut Reynhard, Bahar dinilai melakukan pelanggarn khusus, selain itu dia tidak mengindahkan dan mengikuti bimbingan yang dilakukan Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan (PK Bapas) Bogor.

Baca Juga: Boruto Chapter 46, Pertarungan Kashin Koji vs Jigen, Rahasia Karma dan Cara Membunuh Otsutsuki

Bahar, lanjut Reynhard, menimbulkan keresahan di masyarakat, yaitu menghadiri dan memberikan ceramah yang dingggap provokatif, serta menyebarkan rasa permusuhan dan kebencian kepada pemerintah. Selain itu, Bahar juga mengumpulkan massa dalam pelaksanaan ceramahnya yang berlangsung pada Sabtu lalu, beberapa saat setelah keluar dari penjara.

Lalu apa isi ceramah Habib Bahar bin Smith yang dianggap menimbulkan rasa benci kepada pemerintah?.

Baca Juga: Astronom Temukan Bukti Planet Baru Lahir

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X