Karimun Club Surabaya (KCS) Ajak Anggota Pola Sehat Tingkatkan Imun Tubuh

- 28 September 2020, 11:29 WIB
Ist /

PORTALSURABAYA - Dimusim Pandemi Covid-19 ini, sebagian besar komunitas otomotif yang ada di Surabaya hampir tidak dapat melaksanakan kegiatan rutin club, terutama kegiatan yang sifatnya berkumpul (kegiatan club biasanya menghimpun anggota berkumpul di satu tempat favorit mereka).

Akibat wabah Pandemi yang berlangsung sejak awal tahun 2020 telah memukul berbagai sektor, baik di Indonesia maupun berbagai belahan dunia lainnya. Demikian juga hal tersebut terjadi pada komunitas otomotif yang ada di Indonesia, khususnyadi Surabaya.

Namun tidak demikian halnya dengan kegiatan Karimun Club Surabaya (KCS), yang saat ini di pimpin oleh Cak Agus Che Tiawan, selaku ketua KCS. Kali ini, KCS mengajak para membernya untuk merasakan sentuhan alam terbuka di kawasan perkemahan Sumber Wekas, Trawas. Acara tersebut dilaksankaan pada tanggal 26-27 September 2020.

Agenda Kegiatan rutin KCS berupa JJK (Jalan Jalan Karimun) ini, bertujuan untuk mengedepankan edukasi kesehatan dan meningkatkan imunitas diri bagi para membernya.

Baca Juga: Beginilah Rasa Malu Valentino Rossi Setelah Terjatuh di GP Catalunya

Dengan kegiatan berupa camping di alam terbuka ini, diharapkan para member dapat menyatu dengan alam, mendapatkan kesegaran udara yang bersih, sinar matahari yang cukup, yang mana tujuan akhirnya adalah meningkatkan imunitas tubuh, dengan tentu saja tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Pada kegiatan ini, member diajak juga melakukan senam pagi serta beberapa game sederhana yang bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Walaupun hanya bersifat sederhana, namun beberapa game yang dilakukan ternyata menarik animo peserta camping, baik itu peserta anak-anak (KC Kids), maupun peserta dewasa. Gelak tawa dan keseruan yang terjadi, menunjukkan bahwa secara emosonal, semua peserta dapat terbawa dalam suasana yang ceria dan penuh kebahagiaan, Sabtu (26/9/2020).

Dengan kata lain, para member KCS di harapkan akan mendapatkan pelajaran tentang pola hidup sehat yang murah dan terjangkau.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X