Bisa Daftar Secara Offline, Ini Dia Panduan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4

- 9 Agustus 2020, 10:31 WIB
Ilustrasi program kartu prakerja. Antara /

PORTALSURABAYA - Pendaftaran Prakerja">Kartu Prakerja gelombang keempat resmi dibuka mulai Sabtu (8/8/2020) kemarin. Pada gelombang keempat ini, Pemerintah menambah kuota peserta Prakerja">Kartu Prakerja menjadi 800.000 peserta.

Pendaftaran Prakerja">Kartu Prakerja gelombang 4 juga bisa dilakukan secara offline atau diluar jaringan (luring).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rudy Salahuddin.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Mulai Siang Hari ini, Kini Kuota Peserta Jadi 800 Ribu

Untuk cara daftar Prakerja">Kartu Prakerja secara offline bisa langsung melalui Kementrian Ketenagakerjaan atau pemerintah daerah khususnya di Dinas Ketenagakerjaan.

Rudy juga mengatakan, bahwa calon peserta Prakerja">Kartu Prakerja yang ini mendaftar secara offline harus datang sendiri ke instansi tersebut diatas. Para peserta yang mendaftar Prakerja">Kartu Prakerja secara offline ini nantinya juga akan mendapatkan formulir dengan format yang isinya sama dengan format isian pendaftaran secara daring.

“Dari permohonan tersebut, lalu nanti secara kolektif dikumpulkan oleh kementerian/lembaga dan dari kementerian/lembaga nantinya akan mengirimkan pendaftaran," jelas Rudy dalam keteranganya seperti dikutip Minggu (9/8/2020).

Baca Juga: Resmi Dibuka Hari Ini, Berikut Syarat dan Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 4

"Setelah disahkan oleh menteri ketenagakerjaan (kemudian) dikirimkan kepada PMO sehingga nanti PMO akan mengukuhkan penetapan calon peserta kartu prakerja tersebut,” kata Rudy lagi.

Halaman:

Editor: Rudi Kurniawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X