Hanya 10 Unit, Astra BMW Luncurkan Dua Sedan Sport Mewah di Jawa Timur

- 30 Juli 2020, 10:15 WIB
Astra BMW resmi meluncurkan dua sedan sport mewah BMW Gran Coupe M Technic dan BMW Coupe M Technic untuk pasar Jawa Timur. Foto: Argo /Argo

PORTALSURABAYA.com - Sukses diluncurkan di Jakarta pada 23 Juli 2020, Astra BMW meluncurkan sedan sport mewah dari BMW serie 8 yaitu BMW 840i Gran Coupe M Technic dan BMW 840i Coupe M Technic, untuk pasar Jawa Timur, Kamis (30/7).

Mengambil tempat di Astra BMW Showroom di Jl HR Muhammad Kav 2, Kota Surabaya. Astra BMW resmi meniagakan dua kendaraan sport mewah BMW 840i Gran Coupe M Technic dan BMW 840i Coupe M Technic untuk pasar Jawa Timur.

Dari sekian banyak series yang pernah dihadirkan pabrikan asal Jerman ini, BMW serie 8 adalah salah satu varian legendaris yang diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2019 lalu lewat serie BMW M850i xDrive Coupe dan BMW M850i XDrive Coupe M Carbon.

Dan pada tahun 2020 BMW di Indonesia kembali memboyong dua varian BMW serie 8 yaitu BMW 830i Gran Coupe M Technic dan BMW 840i Coupe M Technic.

Sebenarnya, BMW serie 8 sendiri bukanlan varian yang baru dan asing di telinga masyarakat Indonesia, BMW serie 8 ini adalah jenis kendaraan dari BMW yang paling laris di Indonesia bahkan di dunia.

BMW serie 8 yang dikembangkan dari BMW M8 GTE sangat sukses di lintasan balap. Karena itu tidaklah mengherankan, jika BMW mengklaim serie 8 ini akan menghadirkan pengalaman berkendara yang penuh emosional dan tidak akan terlupakan.

Menilik sejarah panjang dari kehadiran BMW serie 8 pertama kali diperkenalkan kepada duni melalui ajang bergengsi Frankfurt Motor Show di tahun 1989, dan langsung menjadi hit di dunia bahkan di Indonesia sekalipun. Kesuksesan perjalanan BMW serie 8 ini berjalan cukup lama hingga tahun 1999.

Meski memiliki mesin buas dengan kapasitas power yang besar sekali, BMW serie 8 adalah mobil legal jalan raya pertama yang menggunakan mesin berkonfigurasi V12. Selain itu, yang menjadi ikonik dari mobil hebat ini adalah garis bodi serta lampu utama yang bergaya pop up, yang tentu saja sangat berbeda dari desain mobil BMW yang pernah ada saat ini.

Baca Juga: Tuntut Keringanan Uang Kuliah, Aksi Demo Mahasiswa UNAIR Berujung Ricuh

Halaman:

Editor: Argo Santoso


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X