Ini Dia Fitur Keamanan Mitsubishi Xpander Hingga Sukses Raih Bintang 4 dari ANCAP

- 23 Maret 2021, 19:38 WIB
Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander /

PORTALSURABAYA.com – Kehadiran Mitsubsihi Xpander sukses membentot perhatian masyarakat Indonesia, karena modelnya yang benar-benar mendobrak pakemnya sebagai kendaraan keluarga di Indonesia.

Berawal dari sebuah kendaraan XM concept yang ditampilkan pada ajang GIIAS 2016, hingga akhirnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sukses diluncurkan pada ajang GIIAS 2017, kendaraan Low Multi Purpose Vehiscle (LMPV) sukses di pasaran otomotif tanah air.

Sebagai kendaraan keluarga, Mitsubishi Xpander memang sengaja dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia dan sesuai dengan kontur dan atmosfir di negeri yang memiliki beragam jenis medan dan kontur jalanan.

Baca Juga: Indonesia Ekspor Pelumas ke Australia dan Selandia Baru Senilai AUD 6 Juta

Kendaraan yang memiliki silangan MPV dan SUV (Sport Utility Vehicle) hadir langsung menggebrak pasar otomotif keluarga Indonesia. Boleh dikatakan mobil ini sangat sempurna untuk melibas semua kontur jalanan yang ada di seluruh Indonesia.

Beberapa hal yang menjadi kunci kesuksesan Xpander di Indonesia bukan hanya dari segi tampilan eksterior yang menjadi inspirasi bagi banyak kendaraan di tanah air, tapi juga dari fitur kenyamanan sebagai kendaraan keluarga misalnya ruang kabin yang lega, senyap serta suspenski yang stabil dan handal.

Sebenarnya Otomotif1.com sudah beberapa kali mencoba kenyamanan Mitsubishi Xpander sejak pertama kali diluncurkan di GIIAS 2017 di Serpong Tangerang, sampai menjajal kenyamanan Mitsubishi Xpander melibas padatnya Kota Surabaya bahkan untuk sekadar pulang pergi Surabaya-Malang, mobil ini luar biasa nyaman dan minim noise alias senyap.

Jika menilik dari kelebihan Mkitsubishi Xpander sebenarnya terlatak dari rancang bangun kendaraan yang ternyata memiliki andil besar pada kenyamanannya, salah satu kunci dari keunggulan Xpander terletak pada wheel track atau jarak antara lebar kendaraan yang biasa dihitung dari sumbu roda kanan dan roda kiri.

Mitsubishi Xpander memiliki dimensi panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.695 mm. Dengan wheel track Mitsubishi Xpander seperti ini berada di angka 1.700 mm hingga 1.720 mm.

Halaman:

Editor: Argo Santoso


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X