KCK Sebut Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Usai Persetujuan Airlangga Hartarto, Kapan?

- 17 Oktober 2020, 22:06 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto akan segera setejui pendaftaran kartu prakerja gelombang 11 selambat-lambatnya akhir Oktober. Kemenko Perekonomian. //Dok.ekon.go.id

PORTALSURABAYA.com – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 akan segera dibuka, dan hanya bisa dilakukan di https://www.prakerja.go.id/.

Sekarang ini memang belum dibuka pendaftaran, namun jika lolos dapat menerima insentif setelah pelatihan kompetensi secara online.

Pemerintah sudah memaparkan wacana untuk membuka kembali pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 11, sejak awal pekan ini.

Baca Juga: ShopeePay Day Digelar 15 Oktober Hadirkan Solusi Belanja Hemat Sambut Shopee 11.11 Big Sale

Komite Cipta Kerja (KCK) menuturkan bahwa Kartu Prakerja gelombang 11 tingggal menunggu persetujuan final dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto.

KCK pun memberi target pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 dibuka selambat-lambatnya di pengujung Oktober 2020 ini.

"Intinya kami terbuka dan siap apabila diminta membuka gelombang 11. Kami harus segera mengerjakan, tapi mungkin sebelum akhir bulan Oktober ini kita harus menyelenggarakan untuk pembukaan gelombang ke-11,” ucap Ketua Tim Pelaksana KCK Rudy Salahuddin pada webinar Kartu Prakerja Rabu 14 Oktober 2020.

Baca Juga: Usai Disindir Mahfud MD dan Najwa Shihab, Menkes Terawan Kini Muncul di Publik, Ada Apa?

Meskipun begitu, Rudy tidak bisa memastikan jumlah kuota akan seperti gelombang-gelombang sebelumnya.

Menurut dia hal tersebut disebabkan oleh kuota untuk Kartu Prakerja gelombang 11 hanya berisi sisa dari pendaftar yang dianulir kepesertaannya pada gelombang 1 sampai 10.

Halaman:

Editor: Esra Junita Simanungkalit

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X