Turun Harga! PLN Beri Diskon Tarif Listrik Untuk 7 Golongan Ini, Cek Disini

- 2 Oktober 2020, 04:45 WIB
Keringanan Listrik Diperpanjang Hingga September, begini cara mendapatkannya. /PLN

PORTALSURABAYA.com - Mulai hari Kamis (1/10), tarif listris resmi turun untuk pelanggan non subsidi. PT PLN menjelaskan bahwa terdapat 7 golongan pelanggan non subsidi yang mendapat harga spesial ini.

Tariff listrik pelanggan non subsidi turun sebesar Rp22,58 per kWh, dari sebelumnya Rp1.467 per kWh menjadi Rp1.444,7 per kWh.

"Saya ingin juga menyampaikan kembali pada triwulan IV Oktober, November, Desember melalui pemerintah kami diminta menyesuaikan tarif tenaga listrik turun, kalau kita lihat Rp 22,58 per kWh," ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan seperti dikutip Portalsurabaya.com dari akun Youtube Sahabat PLN Jakarta, Kamis 1 Oktober 2020.

Baca Juga: Tidak Perlu Susah-susah, Subsidi Listrik Gratis dari PLN bisa Didapatkan Hanya Dengan Kirim Whatsapp

Baca Juga: Baru Viral, Anies Baswedan Sudah Lama Terancam Lengser dari Ibukota

Doddy tak menyangkal jika penurunan ini akan dianggap kecil bagi sebagian masyarakat. Namun, ia berharap dengan penurunan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemic Covid-19.

"Ini saya kira dalam kondisi pandemi sesuatu yang mungkin saja dianggap beberapa orang kecil. Bagi kami, kami berharap bisa sedikit meringankan beban ekonomi di masa pandemi," katanya.

Penurunan tarif listrik ini dapat dinikmati oleh pelanggan tanpa adanya syarat-syarat tertentu. Sebagaimana dimuat dalam Surat Menteri ESDM kepada Direktur Utama PT PLN (Persero) tanggal 31 Agustus 2020, berikut merupakan golongan pelanggan bertegangan rendah yang dapat menikmati penurunan tarif listrik.

Baca Juga: Kabel Internet Bawah Tanah Asia-Amerika Putus, Koneksi Internet Indonesia Bagaimana?

Halaman:

Editor: Suhemanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X