Gawat, Ternyata Tidak Semua Pasien COVID-19 Mendapatkan Perawatan Gratis dari Pemerintah...

- 1 Oktober 2020, 20:04 WIB
/

PORTAL SURABAYA – Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Covid-19 mengatakan, pemerintah menanggung biaya pasien perawatan virus corona.

Namun ternyata hal tersebut dapat berlaku namun dengan catatan bahwa penanggungan akan diberikan kepada pasien yang dirawat di rumah sakit rujukan.

“Jadi pemerintah menanggung biaya perawatan pasien Covid-19. Ini tentunya hasil rujukan dari Puskesmas atau rumah sakit kepada RS-RS rujukan Covid-19,” ujar Wiku pada hari Kamis, 1 Oktober 2020 tadi.

Baca Juga: Kabel Internet Bawah Tanah Asia-Amerika Putus, Koneksi Internet Indonesia Bagaimana?

Wiku juga mengatakan bahwa pemerintah menyediakan ambulans yang bisa dimanfaatkan untuk menuju ke rumah sakit ataupun puskesmas.

“Jadi tentunya pasien yang dirawat di RS swasta kalau bukan bagian dari RS rujukan tentunya belum bisa ditanggung. Maka mohon agar bisa dirujuk ke RS-RS rujukan yang terdiri atas RS pemerintah dan RS swasta,” ujarnya.

“Silakan menghubungi RS terdekat agar bisa dilakukan penjemputan dan dirawat dengan baik tanpa memberikan risiko kepada pihak lain dengan kendaraan yang mungkin tidak didesain untuk membawa pasien dengan gejala Covid-19,” Pungkasnya mengakhiri. ***

Baca Juga: Tidak Perlu Susah-susah, Subsidi Listrik Gratis dari PLN bisa Didapatkan Hanya Dengan Kirim Whatsapp

Editor: Miftahul Ummah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X