Beras Plastik Hebohkan Warga Purwakarta, Bulog: Sudah Sesuai Standar Kualitas Terbaik

- 1 Oktober 2020, 18:54 WIB
Wakil Ketua Komisi IV Dedi Mulyadi menunjukkan biji plastik dalam beras yang ditemukan Kejaksaan Negeri Purwakarta /

PORTALSURABAYA - Beredarnya beras plastik menghebokan warga di Puwakarta. Pasalnya beras yang diedarkan tersebut adalah beras bansos yang berasal dari Bulog.

Atas kasus tersebut, pihak kejaksaan sedang mencari data infomasi terkait beras berisi biji plastik yang tersebar di warga Purwakarta.

Sementara itu pihak kejaksaan sedang meninjau kembali isi setap karung. Sudah ada tiga karung yang ditemukan adanya biji plastik. Dan ketiga kaung tersebut ada di dua wilayah dalam satu kecamatan Sukatani.

Beras plastik bulog
Beras plastik bulog

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi mengatakan pihaknya akan segera memanggil Bulog untuk menggelar rapat. Rapat ini untuk membahas soal temuan beras untuk bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang diduga bercampur biji plastik di Purwakarta dan daerah lain.

"Kita sudah kontak dengan ketua komisi, kita akan undang Bulog untuk RDP (Rapat Dengar Pendapat) menjelaskan masalah ini,” kata Dedi saat mengunjungi Kejaksaan Negeri Purwakarta untuk membahas temuan tersebut, Kamis (1/10/2020).

Dedi mengatakan Kejari akan menelusuri dan menyelidiki kasus tersebut. Dari barang bukti yang sudah diamankan memang beras yang ada dalam karung bertuliskan Bulog yang diterima warga tersebut bercampur dengan biji plastik. Selain itu, kualitas beras medium yang disalurkan di bawah standar.

Baca Juga: Keji dan Durhaka, Anak Tega Aniaya dan Bunuh Ibunya Sendiri dengan Pisau Dapur

Tidak menutup kemungkinan juga bahwa beras seperti ini juga akan beredar di daerah lain, sebelum ditemukannya di Cianjur dan saat ini sedang ditangani oleh kepolisian setempat.
Ia mengaku prihatin dengan adanya temuan ini. Sementara masih dalam penyelidikan dari mana asalnya biji plastik tersebut, menurutnya beras tersebut tidak layak konsumsi dan membahayakan masyarakat.

Halaman:

Editor: Desy Ayu Ainurrohmah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X