Hore! BLT SUbsidi Gaji Cair ke 10 Juta Karyawan, Belum Dapat? Gampang Cek dan Lapor Disini

- 1 Oktober 2020, 17:19 WIB
BLT Subsidi Upah. /Pikiran Rakyat

PORTALSURABAYA.com - Sebanyak 10 juta karyawan swasta dan guru honorer telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji BPJS. Bagi karyawan yang belum menerima bantuan dapat lapor dan cek nama penerima dengan mudah.

Mengutip dari akun Instagram resmi Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker), @kemnaker, pada Rabu 30 September 2020 pihaknya telah mengumumkan bahwa telah mentrasnfer dana subsidi upah ke 10.190.341 rekening karyawan.

BLT Subsidi Gaji yang telah cair terdiri atas subsidi gaji tahap 1 samapi 4. Tahap 1 hingga 3 sudah cair diatas 99 persen, sedangkan hingga 28 September 2020 malam tahap 4 baru 46,65 persen dari total penerima.

Baca Juga: Gara-Gara Pandemi, David Bacham Banting Stir Jadi Peternak Lebah dan Jualan Madu

Baca Juga: Matahari Akan Hancurkan Bumi, Elon Musk Peringatkan Manusia Untuk Pindah Planet Sekarang

Karyawan yang belum dapat bantuan ini disebabkan beberapa hal, diantaranya namanya belum terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan, dan  perusahaan belum mendaftarkan nomor rekeningnya ke BP Jamsostek.

Penyebab lainnya karena bantuan ini diberikan secara bertahap dan Kementerian Ketenagakerjaan memerlukan verifikasi data calon penerima agar tepat sasaran.

Adapun syarat untuk mendapatkan bantuan ini adalah pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta yang rekeningnya terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan rajin membayar iuran.

Karyawan juga bisa menyampaikan keluhan dan aduan terkait penyaluran bantuan ini secara online laman resmi Kemnaker, https://bantuan.kemnaker.go.id.

Halaman:

Editor: Suhemanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X