Beginilah Antisipasi Anies Baswedan dalam Mempersiapkan Datangnya Banjir di DKI Jakarta

- 1 Oktober 2020, 16:10 WIB
Pemprov DKI, Polda dan TNI Siap Antisipasi Banjir di Jakarta, Anies: Kita memperkuat kekompakan /Istimewa/

PORTALSURABAYA.com – Dalam mengantisipasi banjir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggalang kekuatan bersama dengan TNI dan Polri, apalagi saat ini Jakarta sudah memasuki musim penghujan.

"Pagi hari ini kita baru saja selesai apel tanggap bencana banjir unsur Polda TNI dan Pemprov DKI Jakarta. Kita memperkuat kekompakan, bahu-membahu saling dukung, serta memastikan perlindungan di Ibu Kota berlangsung dengan baik," kata Anies di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 30 September 2020, yang dikutip Portal Surabaya dari Antara.

Anies juga menjelaskan bahwa dalam mengantisipasi banjir di musim penghujan ini ada tiga kata kunci yang harus dipegang yaitu  siaga, tanggap, dan galang seluruh kekuatan yang ada.

Baca Juga: Pentingnya Menjaga Keamanan Akun ShopeePay, Simak Caranya

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Ragunan Adalah Salah Satu dari 100 RS Rujukan Bagi Pasien Covid-19

"Dan dengan apel ini, kita berharap kita statusnya siaga dan siap untuk merespon seluruh kondisi yang ada di Jakarta serta untuk menggalang kekuatan," ujarnya.

Anis memaparkan, penggalangan kekuatan dilakukan karena mengingat keadaan geografis Jakarta yang berada di dataran rendah dengan dialiri oleh 13 sungai.

Sungai di wilayah tersebut mengalir dari pegunungan yang menyebabkan pada saat musim hujan, Jakarta akan berhadapan dengan tiga dampak pada saat bersamaan.

Baca Juga: Anies Baswedan Akhirnya Menjawab Permintaan Luhut Panjaitan Terkait Pengajuan Klaim RS

Baca Juga: Tegas, Luhut Beri Instruksi ke Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Hingga Khofifah untuk Koordinatif

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X