Heboh Gempa Megathrust dan Tsunami, Warga Ini Malah Potong Daging Hiu Paus yang Terdampar

- 27 September 2020, 05:56 WIB
Ilustrasi hiu paus yang terdampar /Pixabay/

PORTALSURABAYA.com - Hiu paus terdampar di bibir pantai diperkirakan berukuran 7 meter dan lingkaran 1,5 meter ini ditemukan warga.

Hiu paus yang dalam keadaan sudah kelelahan ini ditemukan di sekitar pantai Selatan di Kampung Ciwidig Desa Keertajadi Kecamatan Cidaun Kabuoaten Cianjur, pada Kamis 24 September 2020 sore.

Warga yang heboh dengan terdamparnya seekor hiu paus tersebut memiliki ciri khas titik-titik putih di tubuhnya.

Baca Juga: Wilayah Ini Sudah Bersiap Jika Terjadi Gempa Megathrust dan Tsunami 20 Meter, Seperti Apa?

Seolah terihat ikan hiu paus itu seakan-akan meminta pertolongan agar dikembalikan ke laut. Namun belum diketahui penyebab hiu paus tersebut terdampar.

Oleh karena ombak pantai Selatan Cidaun sedang gelombang pasang, warga tidak berani memberikan pertolongan karena takut terseret gelombang pantai.

Warga setempat Maman (51), memberikan kesaksian sebelum tewas karena kelelahan, hius paus berguling-guling berupaya kembali ke laut.

Baca Juga: ShopeePay Gandeng KALCare dan K24Klik Permudah Akses Kebutuhan Produk Kesehatan

“Mungkin kalau bahasa tubuhnya keliatan berupaya ke laut, bahkan mengeluarkan suara lengkingan seakan-akan meminta tolong pada warga,” kata Maman pada Jumat 25 September 2020.

Paus yang terguling guling di sekitar pantai semakin lama semakin tak berdaya karena dengan derasnya gelombang ombak yang menyapu badan paus yang tergeletak kelelahan.

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X