Jangan Berharap, Vaksin Covid-19 Sebanyak 1,3 Juta Hanya untuk Mereka Akhir Tahun Nanti

- 27 September 2020, 05:24 WIB
ilustrasi vaksin Covid-19 /

PORTALSURABAYA.com – Pengadaan vaksin Covid-19 sedang disiapkan oleh pemerintah pusat melalui Peraturan Presiden (Perpres).

Perpres tersebut menyebutkan bahwa pemerintah memprioritaskan vaksin untuk tenaga medis yang menangani pasien terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Vaksi Covid-19 ini dibuat sebanyak 1,3 juta vaksin untuk garda terdepan telah direncanakan oleh pemerintah agar tidak ada lagi tenaga medis yang berkorban nyawa.

Baca Juga: WHO Beri Restu Vaksin Corona Buatan China Diproduksi Massal, Sudah Selayak Apa?

Baca Juga: Aneh, Media Tiongkok Hapus Berita Tentang Vaksin Covid-19 yang Sudah Direstui WHO

"Roadmap-nya ini sudah dipersiapkan, ada yang di garda terdepan sejumlah 1,3 juta. Kemudian ada (untuk) pelayanan publik ada aparatur negara," jelas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengutip dari video conference saat Rakorpim di Bintan, Kepulauan Riau, pada Jumat tanggal 25 September 2020.

Menurutnya, pemerintah nantinya melakukan pengadaan sebanyak 86 juta vaksin. Kemudian vaksinasi akan dilakukan secara bertahap dengan memfokuskan sejumlah kelompok yang dinilai membutuhkan vaksin Covid-19.

"Ada juga tahap pertama, kedua, dan ketiga yang sudah disiapkan untuk disiapkan total 86 juta daripada penerima yang dibagi menjadi usia produktif, kelompok komorbid (penyakit penyerta) dan peserta BPJS dari penerima bantuan iuran," ujarnya.

Baca Juga: Inilah Vaksin Covid-19 yang Sudah Direstui WHO, Akan Segera Disebarkan ke Seluruh Dunia

Baca Juga: Segera Bebas dari Pandemi, Akhir 2020 Masyarakat Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X