Pemerintah Resmi Berikan Diskon Iuran 99% BPJS Ketenagakerjaan, Ini Syaratnya

- 26 September 2020, 16:26 WIB
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan susur penerima BLT.
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan susur penerima BLT. /Pixabay


PORTALSURABAYA.com - Pemerintah berikan komensasi untuk para peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan memberikan potongan iuran 99%, para peserta cukup membayar 1% iuran BPJS Ketenagakerjaan selama enam bulan.

Presiden Joko Widodo memberikan penyesuaian pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan selama enam bulan, mulai bulan Agustus  hingga Januari 2021.

Pemberian Potongan ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Iuaran Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Selama Bencana NonAlam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Baca Juga: Yuk Intip Besaran Iuran BPJS Kesehatan Setelah Penghapusan Sistem Kelas Kepesertaan

Baca Juga: Kabar Gembira!! Pemerintah Berikan Potongan Iuran BPJS Ketenagakerjaan Hingga 99% Sampai 2021


Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan bahwa peserta hanya perlu membayar 1% saja dan pembayaran 99% sisanya bisa dilakukan secara bertahap atau sekaligus.

"Sebagian iuran Jaminan Peniuan yang ditunda pembayarannya sebesar 99% untuk pelunasannya apat dilakukan secara bertahap atau sekaligus mualai paling lambat Mei 2021 dan diselesaikan paling lambat 15 April 2021," Ujarnya.

Syarat untuk mendapatkan penundaan pembayaran iuran JP adalah perusahaan menengah dan berskala besar yang memiliki gangguan dalam kegiatan produksi, distribus dan kegiatan usahanya terganggu.

Baca Juga: BLT Tahap 4 BPJS Ketenagakerjaan Mulai Cair Hari ini, Apakah Pengangguran PHK Mendapatkan BLT?

Baca Juga: Alhamdulillah Mulai Tahun 2021 Sistem Kelas Peserta BPJS Kesehatan Akan Dihapus

Halaman:

Editor: Suhemanto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X