Yuk Intip Besaran Iuran BPJS Kesehatan Setelah Penghapusan Sistem Kelas Kepesertaan

- 25 September 2020, 17:21 WIB
bpjs kesehatan /

PORTALSURABAYA.com - Beberapa waktu lalu pemerintah melalui BPJS Kesehatan memberikan keringanan untuk para pesertanya dengan menghapus sistem kelas dan memberikan potongan hingga 99%, serta memberikan waktu lebih untuk melakukan pembayaran denda.

setelah melakukan penghapusan sistem kelas kepesertaan pada BPJS Kesehatan, munculah pertanyaan di masyarakat berapa besaran iuaran yang harus dibayar oleh peserta?

Baca Juga: Berikan Potongan Iuran 99% BPJS Ketenagakerjaan Hingga, Menaker: Ada Syaratnya

Baca Juga: Kabar Gembira!! Pemerintah Berikan Potongan Iuran BPJS Kesehatan Hingga 99% Sampai 2021

Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) hingga saat ini belu memberika informasi terkait besaran iuran peserta BPJS Kesehatan apabila kelas standart diterapkan.

Asih Eka Putri, Anggota DJSN mengatakan, harusnya kelas standart BPJS Kesehatan sudah bisa ditetapkan pada tahun 2004, sesuai dengan amanat Undang-Undang Sistem Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN.)  dan penyususnan kriteria kelas standart udah disusun sejak 2018.

Baca Juga: Alhamdulillah Mulai Tahun 2021 Sistem Kelas Peserta BPJS Kesehatan Akan Dihapus


"Untuk masalah iuran BPJS Kesehatan saat ini masih dibahas dengan kementerian dan otorritas jika kelas standart akan diterapkan," Ujarnya.

Saleh Partaonan Daulay, Anggota Komisi IX Dpr fraksi PAN mengatakan untuk membentuk besaran iuaran BPJS Kesehatan setelah diberlakukannya kelas standart harus memiliki payu hukuum yang memberikan informasi secara jelas terkait kelas standart tersebut, serta untuk menetapkan iuran tersebuy ada baiknya untuk menghitung sacara akutuari anatara kelas 3 dan 2.

Halaman:

Editor: Suhemanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X