Hujan Semalaman DKI Jakarta Terendam Banjir, DPRD: Dinas SDA Harusnya Sudah Antisipasi

- 22 September 2020, 11:27 WIB
Banjir di Jakarta Barat Senin Malam 21 September 2020 /Foto Istimewa

PORTALSURABAYA.com - Beberapa wilayah di DKI Jakarta diguyur hujan kemarin malam dan menyebabkan beberapa titik terendam banjir dan sebagian warga perlu mengungsi.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth meminta pihak Pemprov DKI Jakarta untuk siap menangangi banjir kali ini, walaupun saat ini pandemic Covid-19 belum berakhir.

"Kasatpel (kepala satuan pelaksana) setiap kecamatan harus selalu sigap jika terdapat indikasi banjir. Jangan kerja setengah-setengah dalam menghadapi banjir di masa pandemi COVID ini. Cek rumah-rumah pompa yang bermasalah dan siapkan semua pompa mobile," kata Kenneth pada hari Selasa 22 September 2020.

Baca Juga: Begini Kondisi Bendungan Katulampa Setelah Ditetapkan Status Siaga 1: Warga Waspada Banjir

Baca Juga: Menhub Rilis Aturan dan Syarat Wajib Bersepeda Di Jalan Raya, Pegowes Harus Baca!!

Menurut Kenneth, Dinas Sumber Daya Air (SDA) harusnya telah mengambil langkah antisipasi karena beberapa hari lalu DKI Jakarta sudah sering turun hujan deras.

“Dinas SDA harus benar-benar serius dan fokus melakukan pencegahan sebelum terjadinya banjir, seperti membenahi drainase, pengerukan lumpur, pembangunan crossing, hingga turap di sejumlah kali," ujar Kenneth.

Kenneth akan terus mengawasi pelaksanaan dalam menangani banjir. Anggota DPRD tersbut ingin memastikan agar fasilitas dan alat-alat penanganan banjir bekerja optimal.

Baca Juga: Pilih Transaksi Digital Selama Masa PSBB, Simak Cara Top Up ShopeePay

Halaman:

Editor: Suhemanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X