Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Keluarga Sempat Rahasiakan Kondisi Sang Ratu Dangdut

- 20 September 2020, 08:41 WIB
Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Begini Kronologisnya /Instagram.com/@elvy_sukaesih

PORTALSURABAYA.COM – Kabar menyedihkan datang dari dunia hiburan, Ratu dangdu, Elvy Sukaesih dikabarkan tertular Covid-19.

"Alhamdulillah, innalillahi wa inna ilaihi rajiun, memang kemarin kita menghadapi ujian yang mengejutkan. Umi dinyatakan positif COVID-19,” kata Fitri Sukaesih dikutip dari videonya, Minggu (20/9/2020).

Kabar ini sempat dirahasiakan oleh keluarga dengan dalih tidak ingin memperkeruh suasana. Namun, tidak berselang lama keluarga membenarkan hal itu.

"Keputusan kami, keluarga untuk tidak menyampaikan berita sakitnya Umi adalah semata karena kami tidak ingin menambah kepanikan," ujar Fitria.

Baca Juga: Kemdikbud Batasi Pelajaran Sejarah, Asosiasi Guru: Kami Kecewa dan Menolak

Fitri Sukaesih menjelaskan, keluarganya termasuk yang taat menjalani protokol kesehatan. Mereka meminimalisir aktivitas di luar rumah.

Saat ini, Elvy Sukaesih tinggal menunggu 3 hari lagi untuk menyelesaikan proses isolasi mandirinya setelah dirawat di rumah sakit.

Sebagai informasi, gejala yang dialami Elvy Sukaesih Elvy tidak enak badan dan kondisinya drop. Ia menduga awalnya terkena tifus.

"Karena awalnya anak saya sakit dan dinyatakan kena tifus. Kemudian, saya lihat Umi (Elvy) kayak tifus gitu gejalanya. Tubuhnya lemas, mual, demam, kehilangan indra penciuman, dan lain sebagainya. Kemudian Umi jalani ambil darah pada 17 Agustus 2020. Hasilnya di esok harinya adalah tidak tipes, tapi kata dokter mengarah ke Covid-19," tambahnya.

Halaman:

Editor: Putri Ayu Andar Wanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X