Alhamdulillah Mulai Tahun 2021 Sistem Kelas Peserta BPJS Kesehatan Akan Dihapus

- 19 September 2020, 10:23 WIB
BPJS Kesehatan /Istimewa/.*/Foto Istimewa

 

PORTALSURABAYA.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama pemerintah berencana menghapus kelas pada BPJS Kesehatan. Saat ii BPJS Kesehatan terbagi menjadi 3 kelas yakni, I, II, dan III.

Pemerintah melalui Kemenkes akan menghapus sistem kelas tersebut mulai tahun depan atau tahun 2021 dan sebagai gantinya pemerintah menerapkan sistem satu kelas untuk peserta pekerja dan bukan penerima Upah (PBPU) mandiri.

Baca Juga: Hanya Bawa Uang 2 Ribu Pria Asal Blitar ini Bingung Cari Pinjaman Saat Terjaring Operasi Yustisi

Baca Juga: Begini Nasib Emak-Emak Viral Penginjak Bendera Merah Putih. Sekarang Sudah Tertangkap Malah Senyum


Oscar Primadi Selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan mengatakan penetapan dan penghapusan sistem kelas pada BPJS Kesehatan akan diterapkan secara bertahap mulai tahun 2021 hingga 2022.

"Mulai awal 2021 hingga 2022, paket manfaat Jaminan Kesehatan Nasional berbasis kebutuhan dasar kesehatan dan rawat inap standar akan diterapkan secara bertahap," Ujar Oscar.

Oscar menambahkan. bahwa aturan kelas baru ini dirumuskan oleh Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) dan melibatkan sejumlah pihak, sperti Kementerian Keuangan, Kemenkes, BPJS Kesehatan, Kalangan akademisi, perhimpunan dan asosiasi rumah sakit.

Baca Juga: Viral Media Sosial Kembali Digegerkan Video Pria Melakukan Sholat Berjamaah Sambil Bermain HP

Halaman:

Editor: Suhemanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X