Kisruh Anggota Dewan PDIP vs 8 Fraksi Ulah Ahok Bongkar Kebobrokan Pertamina

- 17 September 2020, 15:57 WIB
Ahok.* /Dok. Istimewa RRI/

PORTALSURABAYA.com - Kisruh PDIP vs 8 fraksi di DPR RI ditengarai oleh ulah Ahok yang membuka borok PT Pertamina. Partai PDIP mencoba melakukan pembelaan atas perilaku Ahok tersebut, dan hal ini membuat 8 fraksi di DPR meradang kemudian lanjut mengkritik perilaku Ahok.

Sumber kekisruhan ini ketika Ahok mengumbar aib PT Pertamina di channel YouTube POIN, dia mengatakan adanya direksi hingga komisaris yang main lobi-melobi menteri agar jabatannya aman dan kebiasaan buruk perusahaan yang suka hutang.
 
Ahok juga membeberkan terkait pergantian dirut Pertamina yang tanpa sepengetahuannya dan membuatnya kesal.
 
 

"Ketika ganti dirut tanpa sepengetahuan saya pun tetep  jalan, saya sempat kesal dan marah, ternyata para direksi pada bermain lobi-melobi menteri juga agar aman, karena yang memutuskan semuanya kan menteri. Komisaris pun kebanyakan sama," Ujarnya.

Gaji para karyawan pun menjadi sorotan ahok, khususnya jabatan komisaris utama di anak perusahaan Pertamina.

Baca Juga: Kesal Komisaris dan Direksi Main Lobi Menteri, Ahok: Kalau Ngak Ada Saya Ngak Akan Gaduh

Baca Juga: Sebut Erick Thohir Terima Titipan Hingga Ingin Bubarkan Kementerian BUMN, Said Didu: Kamu Titipan?

"Setelah pencopotan saya gaji karyawan masih sama. Dengan alasan karena orang lama. Pastinya gaji akan mengikuti jabatannya. Tapi PT Pertamina membuat gaji pokok besar semua. Bayangin gaji beberapa tahun gaji pokok bisa sampai Rp 75 juta. Dicopot, kalau gak ada kerjaan pun tetap dibayar, Ngak masuk akal banget kan ya," Kata Ahok.

Selain mendapatkan kritikan pedas dari anggota Komisi VI DPR Herman Khaeron, Ahok turut mendapatkan kritikan yang tak kalah pedas dari Andre Rosiade anggota DPR Komisi VI fraksi Gerindra.

Andre mengatakan bahwa dia geram terhadap ulah Ahok yang dinilai bisa membuat rusuh masyarakat. Sebagai Komisaris Utama harusnya pak Ahok bisa menyelesaikan masalah ini, tanpa membongkar aib perusahaan dan meminta Jokowi untuk segera mencopot Ahok.

Baca Juga: Sama-Sama Titipan, Ahok Seharusnya Bisa Lebih Menahan Diri

Halaman:

Editor: Suhemanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X