Kesal Komisaris dan Direksi Main Lobi Menteri, Ahok: Kalau Ngak Ada Saya Ngak Akan Gaduh

- 17 September 2020, 10:10 WIB
Ahok 'Ogah' Disalahkan, Pertamina Rugi Triliunan Liat Donk Gaji Direksinya Gede Semua /

PORTALSURABAYA.com - Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama Komisaris Utama PT Pertamina, Sempat viral karena membongkar aib BUMN, salah satunya tempat dia bekerja yakni PT Pertamina.

Ahok membeberkan bobrok perusahaan soal gaji, kebiasaan buruk perusahaan yang suka berhutang dan banyak orang perusahaan yang main lobi-melobi menteri agar bisa bermain aman.
 
 
Tak sampai disitu saja Ahok juga menyinggung terkait pergantian Dirut PT Pertamina yang tanpa sepengetahuan dia dan membuat dirinya kesal.
 
Ahok mengatakan mungkin kalau saya jadi menjadi dirut Pertamina akan ada keributan, demo dan membuat rusuh negeri.
 
"Jika saya jadi Dirut Pertamina pasti masyarakat ada yang tak senang dan bisa rusuh, terutama kadrun (Sebutan ahok yang artinya kadal gurun)," Ujarnya di Youtube Poin pada Rabu, 16 September 2020.
 
 
 
Akibat kekesalannya tersebut Ahok mengusulkan kepada Jokowi agar kementerian BUMN dibubarkan sebelum Jokowi masa jabatannya habis, dan membentuk Indonesia Corporation dengan konsep penggabungan Holding BUMN  yang menjadi superholding.
 
"Presiden tak mampu mengontrol dan memberi arahan manajemen BUMN, kita tak punya orang. Memang keberadaan saya sebagai Komisaris pertamina membuat keadaan pertamina menjadi tak harmonis, rusuh, gaduh terus, kalau tak ada saya kan gak bakalan seperti ini," Ujarnya.
 
 
Ahok semakin meradang di Youtube POIN tersebut, dan kembali menyoroti para pejabat yang bermain lobi-melobi menteri agar bisa mempertahankan jabatannya.
 
"ketika ganti dirut tanpa sepengetahuan saya pun jalan, saya sempat kesal dan marah, ternyata para direksi pada bermain lobi-melobi menteri, karena yang memutuskan semuanya menteri. Komisaris pun kebanyakan sama,".***
 
 

Editor: Suhemanto

Sumber: Portal Surabaya (PRMN)


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X