Melalui Kerja Sama UNICEF, Pemerintah Pastikan Indonesia Mendapat Akses Vaksin COVID-19

- 16 September 2020, 15:09 WIB
ilustrasi vaksin Covid-19 /

 

 

PORTALSURABAYA.com – Berdasarkan data yang disampaikan Kementrian Kesehatan Terawan Agus Putranto, Kasus positif COVID-19 di Indonesia per tangal 15 September 2020 mencapai 225 ribu orang, sedangkan kasus kematian mencapai 8.965 jiwa.

Dia mengatakan bahwa Indonesia saat ini tengah melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan akses vaksin COVID-19, salah satunya melalui kerja sama dengan organisasi dunia baik bidang kesehatan, aliansi vaksin maupun kesiapsiagaan epidemi.

Pernyataan ini disampaikan oleh MenkesTerawan pada Rabu, 16 Sepember 2020 di Jakarta ketika dipantau melalui saluran telekonferensi daring.

Pemerintah tengah mengupayakan akses vaksin COVID-19 melalui berbagai skema, termasuk potensi untuk memperolehnya dilakukan melalui Vaccacine Global Accses atau Covax Facility, Acces to COVID-19 Tools Accelelator atau ACT, yang dipimpin oleh CEPI Koalisi untuk Inovasi Kesiapsiagaan Epidemi.

Dia juga mengatakan WHO telah melakukan kerja sama baik dengan produsen vaksin negara maju dan berkembang.

Menurutnya, kerja sama ini merupakan kinerja dan upaya yang bagus untuk memberikan akses vaksin COVID-19 bagi berbagai negara yang terdampak, khususnya bagi negara berkembang.

Dia juga menambahkan, peran Unicef untuk kerja sama Covax Facility ini sangatlah penting dan membawa keberuntungan bagi setiap negara yang terdampak, sepertihalnya Indonesia.

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah

Sumber: Antaranews.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X