Solidaritas Papua Kembalikan Uang Beasiswa Veronica Koman Yang Ditagih Oleh LPDP, Nominalnya..

- 16 September 2020, 14:21 WIB
Veronica Koman /

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Solidaritas Papua mengembalikan dana beasiswa Veronica Koman yang sebelumnya sempat diminta kembali oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau biasa disebut dengan LPDP.

Salah satu perwakilan dari Solidaritas Papuan mengatakan bahwa pada hari ini sekitar pukul 13.00 WIB mereka akan mengantar dana tersebut ke Kementerian Keuangan.

Ternyata, dana yang diminta kembali oleh LPDP  tersebut sudah memenuhi secara jumlah. Demikian ujar salah satu perwakilan Solidaritas Papua pada hari Rabu, 16 September 2020 tadi.

Baca Juga: SEKDA DKI Jakarta Meninggal Dunia Karena COVID-19

Diketahui, uang beasiswa tersebut diterima Veronica Koman untuk menempuh jenjang pendidikan master di Australian National University pada 2016 silam.

LPDP menjatuhan sanksi kepada Veronica lantaran dinilai tidak memenuhi kewajibannya untuk kembali dan melanjutkan berkarya di Indonesia.

Salah satu perwakilan dari Solidaritas Papua, Ambrosius, menuturkan bahwa penyerahan dana kepada LPDP akan dilakukan secara simbolik dan dihadiri oleh tiga orang perwakilan dari tim Solidaritas Papua demi mematuhi protokol COVID-19.

Ambrosius juga mengatakan bahwa dana yang telah terkumpul tersebut merupakan hasil dari sumbangan sukarela rakyat Papua dan rekan solidaritas internasional.

Baca Juga: Kim Kadarshian Sampai Leonardo DiCaprio Nonaktifkan Instagram, Ada Apa?

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X