Seragam Satpam Baru Mirip Polisi, Polri: Agar Ada Rasa Bangga dan Hubungan Semakin Erat

- 15 September 2020, 12:38 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono (Foto: PMJ News/ Dok Net) /

PORTALSURABAYA.com - Baru-baru ini sedang ramai menjadi perbincangan warga indonesia dan viral tentang seragam baru satpam atau satuan pengamanan yang mirip dengan seragama polisi yakni berwarna coklat.

Dulunya seragam berwarna putih biru dan biru tua, saat ini seragam satpam berganti berwarna coklat seperti seragam dinas kepolisian, lengkap berserta atributnya seperti topi dan penambahan tanda pangkat di pundak.

Baca Juga: Wow!! Selain Planet Mars. Peneliti Juga Temukan Adanya Tanda-Tanda Kehidupan di Planet Venus.


Seragam satpam yang baru juga dirancang dengan berbagai model, menyesuaikan dengan penggunanya muali dari seragam biasa, berhijab hingga setelan jas.

Baca Juga: Odading Rasa Iron Man Milik Mang Sholeh, Kini Ramai Pembeli Hingga Menyebabkan Antrian Puluhan Meter


Seragam baru satpam yang mirip seragam dinas polisi tersebut, penggunaan dan pemberlakuannya sudah diatur dalam Peraturan Kapolri, yakni di Peraturan Kepala Kepolisian Nomor 24 Tahun 2007 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi, Perusahaan dan Instansi/lembaga pemerintah tetap dapat digunakan.

Baca Juga: Kematian Oh In Hye, Polisi Menduga Oh In Hye Lakukan Percobaan Bunuh Diri


Brijen Pol Awi Setiyono mengatakan, kemiripan sergaman tersebut diharap akan semakin menumbuhkan hubungan kedekatan antara Satpam dengan Polri dan membuat kebanggaan tersendiri bagi anggota satpam sebagai salah satu profesi pengemban fungsi kepolisian terbatas.

"Untuk lebih jelas terkait pakaian dinas satpam ada di Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa," Ujarnya

Halaman:

Editor: Suhemanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X